SMP Negeri 14 Tasikmalaya Gelar Pelepasan 340 Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022-2023

Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Pewarta: H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Rumah Makan Hj Ooh Sunda dan Resto di Jalan Raya Mangin, SMP Negeri 14 Tasikmalaya menggelar kegiatan pelepasan siswa kelas IX dan pentas seni, Selasa (13/06/23).

Kepala SMP Negeri 14 Tasikmalaya Jenal Mutakin, S.Pd.,M.Pd mengucapkan Syukur Alhamdulillah berdasarkan hasil sidang guru yang diselenggarakan satu minggu sebelum pengumuman kelulusan, sebanyak 340 siswa SMP Negeri 14 Tasikmalaya tahun pelajaran 2022-2023 dinyatakan lulus 100 persen.

Saya sangat mengapresiasi kepada ibu dan bapak wali putra putri smpn14 Kota Tasikmalaya, yang dimotori oleh H enjang bilawini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Sebab, secara formal institusi harus melepas, setelah 3 tahun kebelakang secara resmi melakukan pendaftaran otomatis pelepasan harus resmi.

“Semua ini atas kerjasama semua pihak, saya berterimakasih yang sebesae besarnya kepada orang tua dan terutama kepada komite sekolah,”katanya.

” Saya berpesan kelulusan bukan segalanya karena ada yang harus dilakukan kedepan.17 tahun kedepan anak anak ini akan menggantikan kita mudah mudahan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat semuanya, diayukuri 100 persen melanjutkan ada yang ke SMA, SMK dan Pesantren,” tandasnya menyampaikan.

Sementara itu,Ketua Komite SMP Negeri 14 Tasikmalaya H Enjang Bilawini menyampaikan komite sekolah merupakan orang tua mereka (siswa) baik dari aspek pelaksanaan proses belajar mengajar ataupun secara pisikologis keterikatan bersama.

“Mereka hari ini ketika ada pelulusan SMP, ini bukan akhir dari segalanya, Hukumnya wajib bagi mereka melanjutkan ke jenjang lebih tinggi apapun situasi dan kondisinya,”ucapnya.