PAUD IT Ihya Assunnah Tasik Gelar Baksos Berikan Sebanyak 600 Paket Sembako, Agar Siswa Peduli Dengan Lingkungan

Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tema ” Hidup Berkah Dengan Sedekah”, Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) Ihya Assunnah mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako di lapangan Mahad Ihya Assunnah Tasikmalaya Jalan Terusan BCA, Selasa (13/06/23).

Pada kesempatan tersebut Kepala PAUD IT Ihya Assunnah Yuliawati, M.Pd mengatakan kegiatan bakti sosial memang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PAUD IT Ihya Assunnah yang dilaksanakan setiap akhir tahun pembelajaran.

Jadi ada beberapa rangkaian kegiatan akhir tahun yang kami laksanakan yaitu kami sebelumnya telah mengadakan kegiatan Pameran dan bazaar, lalu kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako, untuk tahun ini ada sebanyak 600 paket sembako yang diperuntukkan untuk masyarakat yang berada di sekitar gedung PAUD IT Ihya Assunnah

Kegiatan bakti sosial merupakan bagian kurikulum pembelajaran bagi anak didik di lembaganya. Hal itu supaya anak terbiasa untuk peduli, peka terhadap lingkungan sekitar, dan menumbuhkan rasa syukur anak anak dengan cara berbagi.

Donasi yang dikumpulkan, kata dia, merupakan hasil swadaya dari orang tua murid. Kemudian ada beberapa donasi dari muhsinin lainnya yang turut berpartisipasi, istiqomah dan konsisten setiap tahun turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini.

Setelah dana hasil donasi terkumpul, lalu kita belanjakan. Kemudian kita libatkan anak anak untuk menimbang isi dari paket sembako yang akan dibagikan. Jadi tiap anak punya tugas dan perannya masing masing. Pun pada saat pembagian, anak anak kita libatkan, ada yang bertugas sebagai penerima tamu, guide bila ada tamu yang datang. Mereka akan melihat warna kuponnya seperti apa, lalu akan diantarkan ke stand sesuai warna kuponnya.

” Untuk paket sembakonya, ada beras, terigu, gula pasir, minyak goreng dan ikan sarden kemasan kaleng besar, “paparnya.