Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polres Sukabumi Kota Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

FOKUS SUKABUMI Sosial

Teks Photo: Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Menjelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sukabumi Kota bekerjsama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi menyelenggarakan bakti kesehatan donor darah di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (13/6/2023).

Bakti kesehatan yang diselenggarakan sejak jam 8 pagi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari Polri, ASN, TNI, Dinas Instansi terkait, Bhayangkari serta sejumlah elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai donor darah.

“Hari ini kita dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan bakti kesehatan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-77. Alhamdulilah sampai saat ini masih berjalan dengan target hingga 250 labu,” ujar AKBP Ari usai mendonorkan darah.

“Kegiatan ini diikuti oleh Polri, ASN, TNI, Dishub, Dinas Instansi Pemerintah dan Ormas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bakti kesehatan donor darah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah melalui PMI Kota Sukabumi.

“Adapun maksud dari kegiatan ini adalah kita ingin berbagi dan membantu serta berguna bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah sehingga kita bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi untuk menyelenggarakan bakti kesehatan donor darah ini.” Pungkasnya.

Diketahui, bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi tersebut berhasil mengumpulkan 148 labu darah.