Tim Asah Terampil JABAR Raih Juara Dalam Lomba Asah Terampil PENAS XVI KTNA

0

Pewarta: Dede Irwan

PADANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Asah Terampil JABAR berhasil meraih gelar juara dalam lomba asah terampil yang diselenggarakan dalam ajang PENAS (Pekan Nasional) XVI KTNA di Padang, Sumatera Barat. Lomba ini diikuti oleh beberapa provinsi di Indonesia, antara lain Kalimantan Tengah, Lampung, Yogyakarta, Jawa Tengah, Bengkulu, dan Jawa Barat.

Hal yang menarik, terdapat empat orang peserta asah terampil dari KTNA Kabupaten Ciamis yang berhasil berkompetisi dalam ajang tersebut. Dalam lomba asah terampil yang mengutamakan bidang pertanian ini, Tim Asah Terampil JABAR menunjukkan keterampilan dan keahlian yang luar biasa sehingga berhasil meraih posisi juara pertama.

Pada kompetisi yang sengit ini, para peserta diuji dalam berbagai bidang keterampilan pertanian, termasuk pertanian tanaman pangan, hortikultura, perikanan, peternakan, dan bidang-bidang terkait lainnya. Tim Asah Terampil JABAR mampu menampilkan performa yang sangat baik dan mengesankan para juri. Keahlian mereka dalam menjawab pertanyaan- pertanyaan, menguasai teknik-teknik pertanian dan kemampuan dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan membuat mereka unggul dari peserta lainnya.

Selain Tim Asah Terampil JABAR, Kalimantan Tengah berhasil meraih posisi juara kedua dengan penampilan yang sangat kompetitif. Mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mengasah keterampilan dan wawasan pertanian yang mereka miliki. Lampung juga tampil gemilang dan berhasil menempati posisi juara ketiga dengan keahlian yang memukau para penonton.

Pada acara penyerahan hadiah, Kementerian Pertanian bertindak sebagai pihak yang memberikan penghargaan kepada para pemenang. Hadiah yang diserahkan bukan hanya berupa pengakuan atas keberhasilan mereka, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan keterampilan dan kemampuan di bidang pertanian di Indonesia.

Ketua Tim Asah Terampil Ciamis, Adang Sayuti, merasa sangat bangga dengan pencapaian timnya dalam lomba ini. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota tim yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam persiapan dan pelaksanaan lomba ini. Adang Sayuti juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas dukungan dan apresiasi yang diberikan.

Baca Juga  Manfaat Daun Sendok Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

PENAS XVI KTNA merupakan kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh Kementerian Pertanian. Kompetisi ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengapresiasi keahlian serta keterampilan peserta dalam berbagai bidang, termasuk bidang pertanian. Selain itu, lomba ini juga menjadi wadah untuk mempererat kerjasama dan tali persaudaraan antarprovinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan potensi pertanian yang melimpah.

#Humas/Kominfo Kab.Ciamis