Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Dadan Daruslan Gelar Pelatihan, Pembinaan dan Pengelolaan Lembaga Kemasyarakatan di wilayah Indihiang

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan pelatihan pembinaan dan pengelolaan Lembaga Kemasyarakatan di Kecamatan Indihiabg seyogyanya dilakukan secara rutin, untuk memperkuat kompetensi, kemampuan diruang pimpinan di wilayah masing-masing, jajaran RT dan jajaran RW,.

Ini dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs Ade Hendar, MM ke awak media saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (12/06/23).

Sebab tantangan itu semakin hari bukan semakin kecil tetapi semakin hari bahkan ke depan saya yakin tantangan itu semakin besar. Pada, saat yang sama di butuhkan kompetensi yang cukup, kualifikasi yang cukup dengan ketahznan yang kuat sebagai seorang Ketua RT atau Ketua RW

” Sebab semua permasalahan pasti akan terkumpul di ruang RT dan RW. Untuk itu kami berpesan untuk diruang kerukunan, kemudian diruang toleransi, diruang demokrasi dan diruang kewaspadaan, “katanya

Di tempat yang sama Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya fraksu Partai Bulan Bintang Dadan Daruslan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang setiap tahun di laksanakan. Ini perlu diadaka pelathan pembinaan lembaga kemasyarakatan.

Kegiatan ini atas permintaan saat berkunjung bersama Muspika waktu reses terus ada pembinaan itu kan sering juga satu tahun biasanya tiga kali di laksanakan.

“Kami minta, supaya dihadirkan yang kompeten yang mengerti di bidangnya. Kalau memang misalnya yang hadirnya RT dan RW kan ada permasalahan yang ada di masyarakat. Dalam setiap kegiatan pembinaan pun kami mengajak unsur Muspika, ” jelasnya.

Baca Juga  Partai Golkar DPD Subang Ajukan 50 Bacaleg Optimis Target Raih 14 Kursi Pada Pileg 2024 Mendatang