Wisatawan Terseret Ombak di Pasir Putih Ciracap Ditemukan Terapung di Perairan Pantai Karang Sapi

FOKUS SUKABUMI Sosial

Teks Photo : Kondisi Korban Terserat Ombak Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang terseret ombak di Pantai Pasir Putih tepatnya di wilayah Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dari informasi yang diterima, sekira pukul 06.15 WIB, Minggu pagi (11/06/2023) korban bernama Ramico (27) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi jenazah korban ditemukan terapung di Perairan Pantai Karang Sapi kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian.

“Iya, kami sudah memukan jasad korban setelah mendapatkan informasi dari nelayan setempat kemudian jenasah kita evakuasi menuju RSUD Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi untuk proses selanjutnya.” tulis Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto dalam keterangannya kepada wartawan

Suryo menegaskan bahwa upaya pencarian kembali dilanjutkan pagi tadi dengan membagi 2 area, dimana tim pertama melakukan penyisiran di perairan dengan menggunakan perahu karet hingga radius 3 NM (Nauticamilles) dari lokasi kejadian.

“Lalu tim kedua menyisir daratan di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian,” bebernya.

Selain itu sambung dia, dalam upaya pencarian korban puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR terhadap korban, diantaranya adalah Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, P2BK BPBD Kab.SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, RAPI Lokal 13, SARDA Kab.Sukabumi, Balawista Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, IEA Sukabumi, dan Rumah Zakat.” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya 4 orang wisatawan terseret ombak pada jumat (9/6) sekitar pukul 17.30 WIB di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Ciracap, Kab.Sukabumi, Jawa Barat. Tiga orang berhasil selamat dan satu orang atas nama Ramico (27) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh unsur SAR gabungan.