Pengurus HIPMI Kota Tasikmalaya Gelar Gathering Untuk Jalin Keakraban

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya menggelar Gathering di cafe Siloka yang beralamat di Jalan Brigjen Wasita Kusumah, Indihiang, Sabtu malam (10/06/23).

Ketua Panitia Pelaksana Indra Cibi menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HIPMI tahun 2023, maka HIPMI Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Gathering yang diberi nama HIPMI Young and Music Nite (HYMN).

Gathering ini ditujukan kepada para pengusaha muda dari berbagai jenis usaha yang ada di Kota Tasikmalaya. Kalau yang tergabung dalam Hipmi itu usia 16-40 tahun. Kalau 41 tahun itu masuk dalam anggota istimewa.

Pada kesempatan ini pun untuk perekrutan anggota baru Hipmi, diskusi serta sosialisasi dalam melakukan proses perizinan.

Untuk perekrutan anggota baru, sebab hal ini dilakukan untuk kesiapan Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya akan berakhir masa jabatannya.

Selain itu, ada penegasan kepada anggota
yang sudah berjalan dipertanyakan kembali keseriusannya dalam mengembangkan organisasi.

“Tidak ada yang khusus masuk anggota HIPMI, yang jelas usahanya dan berdomisili di Kota Tasikmalaya Tujuannya, HIPMI lebih untuk memajukan UMKM Kota Tasikmalaya serta industri kreatif,” kata Indra.

Kegiatan hari ini, para pengusaha berkumpul bertukar informasi dan melakukan diskusi serta bisa saling suport satu sama lain.

“Kami undang juga dari Dinas Perizinan untuk menjelaskan terkait izin usaha dan disampaikan sosialisasi bahwa menempuh perizinan itu mudah,” ujarnya.