Berbagai Kegiatan Isi Halal Bi Halal 1444 H Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kemeriahan tampak di acara halal bi halal yang dilaksanakan Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman pada Sabtu malam (10/06/23).

Kegiatan ini tampak dihadiri pula oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi, Ketua DPRD Kita Tasikmalaya H Aslim, SH.,MSi, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, S. STP., M. Si, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S. IP, Perwakilan dari Brigif Raider 13/Galuh serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Halal bi halal H Rana Nur Alamsyah mengucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan lancar ini semua berkat kerjasama para panitia

Kami sangat bersyukur warga Pataruman yang berada diluar Pataruman pun pada hadir di kegiatan ini.

Tema yang kita ambil di kegiatan halal bi halal ini yaitu ” Ngariksa Diri Ngawangun Nagiri”

Di kegiatan halal bk halal ini kami isi dengan pelantikan pengurus baru Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman periode 2023-2028.

Kami pun pada kesempatan ini mengisinya dengan berbagai kegiatan antara lain kuliner UMKM, Jaipongan, pencak silat, donor darah dan hiburan lainnya.

“Saat dusinggung akan harapan agar Forum Pataruman ini dapat dilibatkan dalam Musrenbang, karena Forum Pataruman ini merupakan Forum pertama yang berdiri di Tasikmalaya terus tinggal di Pusat Kota Tasikmalaya, sewaktu diboedesterian hanya fiperbantukan saja tapi tidak di masukkan dalam tatanan Pemerintahan, oleh karenanya tadinpun saya meminta kepada bapak Pj Wali Kota agar Pataruman bisa ikut membantu terlibat dalam pembangunan Kota Tasikmalaya, “paparnya.

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman periode 2023-2028 Frima Ramadan menuturkan sesudah dilantik ini dirinya bersama rekab-rekan pengurus akan menyiapkan program jabgka pendek, jangka menengah dan program jangka panjang. Untuk program jangka pendeknya yaitu pembenahan struktur organisasinya.

Untuk program secara teknis, kami ingin membantu pemerintah terkait program Pemerintah apa pun itu. Pataruman itu kan terkenal dengan kulinernya, walau pun memang Pataruman itu daerah yang secara historis merupakan daerah yang di segani, tetapi dengan perkembangan zaman, bahwa Pataruman itu kita harus bermitra dan berkolaborasi dengan Pemerintah untuk melakukan program-programnya.

Bagaimana kita bisa melakukan suatu program, kalau kita tidak bersatu, yang terpenting itu bersatu.

“Bersatu itu kata yang mudah di ucapkan tapi sulit dilakukan. Tapi dengan niat yang baik untuk Pataruman, yang penting bersatu, dinamis, Inshaa Allah masyarakat pun akan sejahtera, jadi untuk program jangka pendeknya saya akan mencoba bahwa Pataruman ituenjadi daerah tujuan pariwisatanya ekonomi, akan ada pusat oleh-oleh Patariman, ” ucapnya.