Anggota DPR RI Komisi IV Partai Gerindra Hadiri Bimtek RHL

Fokus Cianjur Politik Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra dr.Ir.,Hj Endang Setyawati Tohari menggelar sosialisasi serta Bimtek rehabilitasi hutan dan lahan yang bekerjasama dengan salah satu Instansi Pemerintah Daerah Kementrian Kehutanan yang bertempat di aula resort Gren Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Sabtu (10/6/2023) .

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Hj Endang Setyawati Thohari bersama seluruh pengurus anak Cabang Gerindra Cianjur dan sayap partai dan bimtek kali ini di ikuti seluruh kelompok tani hutan yang berada di wilayah tiga puluh dua Kecamatan Se – Kabupaten Cianjur.

Sebelum meninggalkan lokasi acara bimtek, Endang Setyawati Thohari didampingi pengurus DPC serta anggota sayap partai Gerindra Cianjur secara simbolis memberikan bantuan bagi puluhan kelompok tani hutan dalam mendukung program pemerintah penanaman pohon pada wilayah lahan kritis.

Iyat Sudrajat selaku tenaga ahli dari Endang Setyawati Thoari, mengatakan terkait dengan rehabilitas hutan dan lahan yang bekerja sama dengan pengelolaan Balai Das Citarum-Ciliwung dan Lingkungan hidup dan ibu dr,Ir, Endang Thohari dari Fraksi Gerindra jadi kita mengundang kelompok petani Hutan sekabupaten Cianjur dengan total 39 kelompok yang berjumlah sebanyak 225 peserta. Dan kami juga mengundang
para pengurus partai ada dari Dpc juga Pac dan sayap partai, tapi kita prioritaskan untuk para kelompok tani sebanyak 80 %,.”Katanya.

“Ada pun bantuan yang di berikan 100 juta perkelompok itu untuk di gunakan program bibit rakyat, dan mereka pun di wajibkan menanam pohon dari biji sampai panen 4 bulanan dengan jumlah minimal 35 ribu bibit, dan untuk anggaran sendiri dari Bapedas Ciliwung,”ucapnya.

Lanjut Iyat, para petani hutan ini di wajibkan mereka menanam di 2 hektar di wilayahnya masing masing dengan
35 bibit ini yaitu pohon kayu dan buah,”tutupnya.