Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Tiga Petugas Panwascam Ditangkap Polisi

FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Satnarkoba Polres Sukabumi mengamankan tiga orang petugas pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam), yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis ampetamine atau sabu.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, ketiga orang yang berhasil diamankan berinisial ZN sebagai Ketua Komisioner, ASH sebagai bendahara dan EP sebagai Office Boy.

Menurut Maruly Pardede, sebelum mereka diamankan berawal saat 4 Juni 2023 lalu sekitar jam 23.00 WIB masuk ke layanan hotline Aa Dede Curhat Dong, yang menginformasikan adanya dugaan bandar narkoba, selanjutnya bergerak dari informasi tersebut tim opsnal satnarkoba langsung bergerak melakukan upaya pemantauan, termasuk ciri ciri yang dimaksud dari curhatan yang masuk.

Setelah cocok, lanjut Maruly langsung dilakukan penyelidikan dan ternyata A 1 kemudian dilakukan upaya penangkapan terhadap Fj di kampung Pasir Sireum, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak.
“Alhasil dari pelaku diamankan beberapa paket, narkotika jenis sabu sebanyak tiga paket,” kata Maruly.

FJ dijerat pasal yang dipersangkakan yaitu 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun penjara sementara ZN, ASH dan EP dengan hasil tes urin Positif methapetamin Tindak lanjutnya akan dilakukan Asessment oleh Tim Asessor BNN Kabupaten Sukabumi. “Para pelaku diamankan sesuai alat bukti yang ada, untuk pelaku pengembangan, pemeriksaan test urine positif narkotika jenis methapetamin. Terhadap 3 orang itu kita sudah mengirimkan surat kepada BNN untuk dilakukan asesmen,” tandasnya.