dr. Iwan Suwarsa, MKes, Siap Berbhakti bagi Negeri di Legislatif

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB. GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Salahsatu Bacaleg DPRD Kabupaten Garut untuk Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Samarang Pasirwangi, Bayongbong, Cilawu dan Cigedug dari Partai Demokrat adalah dr. Iwan Suwarsa, Pria Kelahiran Cirebon, yang berdomisili di Kabupaten Garut, sejak awal menjadi ASN hingga sekarang, mengutarakan tentang Visinya untuk mencalonkan Legislatif/Anggota DPRD Garut ketika di konfirmasi di rumahnya Perum Griya Bumi Praja, Tarogong Kaler, pada hari Rabu, 7 Juni 2023, Mengatakan, ” Visi Saya maju sebagai Caleg adalah untuk Berbakti bagi Negeri melalui Legislatif Kabupaten Garut, menuju Pebaikan dan Perubahan Kabupaten Garut. Ujarnya.

Sedangkan Misinya di tuturkan dr. Iwan Suwarsa yang pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, diantaranya sebagai berikut :

1. Melaksanakan Tupoksi secara profesional, anggota legislatif yaitu melaksanakan fungsi penysunan Anggaran, penyusunan peraturan perundangan, dan pengawasan pembangunan di Kab Garut.

2. Membangun kebersamaan antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

3. Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap legislatif dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Garut, yang disesuaikan dengan kearifan lokal.

4. Mengupayakan agar Kabupaten Garut mempunyai IPM tertinggi di Jawa Barat dengan cara meningkatkan pembangunan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Ucapnya penuh semangat.

Lebih lanjut di katakan lulusan dokter tahun 1990 dari UNPAD Bandung bahwa Tujuannya ikut nyaleg adalah Ikut membangun Kabupaten Garut sesuai pengalaman di eksekutif untuk meningkatkan IPM Kabupaten Garut sehingga dapat merubah statusnya sebagai Daerah Termiskin ke 10 di Provinsi Jawa Barat.” Imbuhya.

dr. Iwan Suwarsa walaupun sudah pensiun, disamping berkumpul bersama keluarga, Saya tetap melakukan pengabdian kepada masyarajatat, melalui pelayanan kesehatan, yaitu praktek dokter di Jalan Raya Pasirwangi No 5 Kab. Garut dan di Jl. Raya Samarang No 115 Garut.” Ungkapnya.

Diakhir Perbincangan di sampaikan mantan Aktivis KAHMI (Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam), Mengajak warga masyarakat Kabupaten Garut untuk Mensukseskan Pemilu 2024 dengan semangat untuk perbaikan, perubahan, dan persatuan, untuk Indonesia yang lebih maju umumnya dan untuk Kabupaten Garut khususnya.” Tandasnya.

Sedangkan alasan mengapa memakai perahu Partai Demokrat, dr. Iwan Suwarsa menjelaskan bahwa disamping karena takdirnya dengan Demokrat, secara pribadi saya suka dengan azas dari Partai Demokrat. yang Nasionalis dan religius serta Demokrat pernah berjaya pada tahun 2024 – 2019, ketika presidennya SBY (Susilo Bambang Yudoyono).” Pungkasnya.