Polsek Limbangan Berhasil Ungkap Pelaku Pembuang Mayat Bayi

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Limbangan, Polres Garut, dalam waktu dua kali 24 jam berhasil mengungkap pelaku pembuang mayat bayi laki-laki yang ditemukan dikerubuti lalat di kebun labu di Kampung Lemburtengah, Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

Kepala Polsek Limbangan, Kompol Remmy Eka Saputra, mengatakan bahwa pelaku pembuang mayat bayi laki-laki itu adalah ibunya sendiri berinisial A (20) yang tinggal tidak jauh dari kebun labu tempat pembuangan mayat bayi tersebut. Pelaku A belum menikah, kesehariannya tidak pernah keluar rumah.

“Saat ditanya petugas, pelaku sempat mengakui bahwa dia yang melakukan pembuangan bayi laki-laki itu. Namun dia belum bisa menjelaskan siapa lelaki yang telah menghamilinya karena pelaku belum bisa di-BAP lantaran masih dalam pemulihan setelah dilakukan kuretase pasca melahirkan,” Ungkapnya, Selasa (6/6/2023).

“Begitupun mengenai motif pelaku membuang bayinya, kami belum mendapat keterangan terperinci, mohon bersabar, kita tunggu sampai pelaku sudah tenang sehingga bisa di minta keterangannya.” Paparnya.

Adapun peristiwa pembuangan mayat bayi tersebut, di ungkapkan Kapolsek, berdasarkan pengakuan pelaku, dilakukannya pada hari Rabu (31 Mei 2023) sekitar pukul 18.00 WIB di Kampung Lemburtengah, Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

“Sementara Kronologinya, pelaku awalnya merasa mules seperti mau buang air besar, kemudian dia pergi ke kamar mandi. Di kamar mandi itulah pelaku melahirkan bayi laki-laki dengan kondisi sudah tidak bernyawa.” Pungkasnya.