Koramil Cikalongkulon Gelar Acara Pisah Sambut Danramil

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Aris

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Koramil 07/Cikalongkulon, Kodim 0608/Cianjur menggelar acara pisah sambut Danramil Cikalongkulon dari pejabat lama, Kapten Cba. Iwan KartiwaInf kepada pejabat baru, Kapten Inf. Joko Susilo. Kegiatan tersebut bertempat di aula Kantor Koramil 07/Cikalongkulon, Desa Lembahsari, Senin, (5/6/23).

Pada kesempatan itu, Danramil Cikalongkulon, Joko Susilo menyampaikan bahwa pihaknya akan menjalankan program yang sudah berjalan sebelumnya.

” Apa yang telah diprogramkan pejabat lama yang bagus akan kami pertahankan dan kedepannya tetap dibangun kebersamaan sinergitas, kekompakan, kekeluargaan sehingga tugas tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan maksimal,” kata Kapten Inf. Joko Susilo.

Ia juga menyampaikan harapannya dalam menyambut pesta rakyat yang akan berlangsung di tahun 2024 para Babinsa dapat melakukan tugasnya dengan maksimal.

” Kemudian terkait Babinsa sesuai tupoksinya mereka sudah menguasai geografis, demografis maupun kondisi sosial di masing masing desa binaannya, Dalam menghadapi tahun politik yang akan digelar tahun 2024 secara serentak para Babinsa sudah dibekali ilmu ilmu kewilayahan sehingga dalam pelaksanaan kedepannya betul betul terwujud yang namanya jujur adil dan demokrasi,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Cikalongkulon agar tetap menjaga sinergitas demi keamanan warga sekecamatan Cikalongkulon.

“Harapannya warga Cikalongkulon tetap menjalin kebersamaannya sehingga terwujud keamanan, Ketertiban, kesejahteraan, dan tetap terjaga kekompakannya,” harapnya.

Sementara Kapten Cba. Iwan Kartiwa yang kini menjabat sebagai Danramil 08/Mande mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota TNI Koramil Cikalongkulon yang selama ia menjabat tetap menjalankan tupoksinya dengan baik dan maksimal.

“Pada pelaksanaan kerja atau tugas di Cikalongkulon, Camat, para Kepala Desa, dan warga Cikalongkulon ini cukup baik, mereka selalu menginformasikan segala peristiwa atau kegiatan kepada para Babinsa. Sinergitas antara pemerintahan Desa ataupun kecamatan selalu terjalin dengan baik,” kata Kapten Iwan.

Kapten Cba. Iwan berpesan kepada para anggota koramil Cikalongkulon agar tetap mempertahankan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik bersama pemerintahan desa, dan juga masyarakat.

” Sinergitas yang selalu terjalin dengan baik antara Babinsa dengan pemerintahan setempat yang memang harus dipertahankan,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan dalam memasuki masa Demokrasi pemilihan Presiden maupun Anggota Dewan Babinsa harus menjaga kenetralitasannya.

“Di sini harus adanya netralitas sebagai aparat Militer tidak boleh menggiring ke salah satu partai manapun agar salah satu menjadi yang terpilih. Jadi para Babinsa dalam demokrasi harus Netral,” tegasnya.