POGI Priangan Timur di Halal Bi Halal Siap Bantu Atasi Stunting

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di salah satu hotel yang berada di Jalan KHZ Mustopa, Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Priangan Timur menggelar kegiatan Halal bi halal, Sabtu (03/06/23).

dr Triono Edi Sp.OG Ketua POGI Priangan Timur menuturkan kegiatan halal bi halal ini digelar secara rutin setiap tahunnya.

Biasanya kita setiap 3 bulan sekali mengadakan pertemuan ilmiah. Sekarang ini rangkaiannya adalah halal bi halal hanya di kegiatan halal bi halal kali ini bersamaan dengan acara, rapat POGI Jawa Barat yang diadakan di Tasikmalaya.

Selain itu kita pun mengadakan seminar atau simposium, untuk melaksanakan program kerja dari POGI, salah satunya yaitu pengentasan stunting, suatu program Pemerintah, dimana POGI ingin membantu cara mengatasi stunting ini, itu sudah kita laksanakan mulai dari persentasi, kemudian kita dari POGI mengadakan pendataan screening ibu hamil dan ini sudah berjalan..

Salah satu bentuk pencegahan agar tidak terjadi stunting, dengan pemeriksaan ibu hamil dan pemberian vitamin secara rutin untuk pertumbuhan janinnya, terutama zat besi.

“POGI wilayah Priangan Timur akan mengadakan rapat kerja dan malam keakraban, disambung pagi hari esok yakni Gowes bareng dengan rute tujuan ke wilayah Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, “paparnya.