Puluhan Santri Tahfidzul Qur’an Mahad Ihya As-Sunnah Kota Tasikmalaya di Wisuda

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Aula Mahad Ihya As-Sunnah yang bersatu di Jalan Paseh terusan BCA telah dilaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidzul Qur’an Tahun Pelajaran 2022-2023, Sabtu (03/06/23)

Program hafalan Al-Qur’an di Mahad Ihya As-Sunnah ini ada, dua program, ada program yang memang hafalan Al-Qur’an itu memang direncanakan dia tahun hapal Al-Qur’an plus satu tahun itu satu sanad, jadi ada di istilah kan dengan Qiroah Sab’ah minimal nya satu Qiroah nafas yang itu sudah dikenal dalam Al-Qur’an kata Pimpinan Mahad Ihya As-Sunnah Ustadz Abu Qathadah.

Jadi program resmi tahfidz Qur’an nya tiga tahun. Dua tahun menghafal, dimana dalam satu hari itu minimal satu muka Al Qur’an. Yang satu tahunnya adalah untuk satu qiro’ah.

Sedangkan untuk program hafalan reguler, lanjut Abu Qotada, mereka hafal Qur’an, tapi batasannya tidak mesti 30 Juz. Masing masing tingkatan mulai SD, SMP dan SMA jumlah hafalannya 5 Juz. Tapi yang ikut program leguler, juga banyak yang hafal Al Qur’an.

Dari 31 orang tahfidz yang di wisuda hari ini, bukan hanya dari program tahfidz khusus saja, diluar itu juga ada. Mereka tetap belajar dengan resmi, tapi mereka diberikan kelebihan oleh Alloh SWT untuk bisa hafal 30 juz.

Santri tahfidz yang di wisuda kali ini terdiri dari beberapa kategori, ada yang hafal 30 juz sebanyak 31 orang, dan santri dengan hafalan 10 hingga 25 juz sebanyak 55 orang.

“Alhamdulillah, setiap tahun santri yang mengikuti program khusus tahfidz qur’an ini jumlahnya terus bertambah,” ucapnya.

Keiatan wisuda ini tampak dihadiri oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Zainal Abidin, SIK, Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kita Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Desa Masawah Menjadi Perwakilan Kabupaten Pangandaran Untuk Menjadi Peserta Lomba Lembur Tohaga Lodaya 2022