Eratkan Jalinan Silaturahmi, Paguyuban Banyumasan Priangan Timur Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Paguyuban Warga Banyumasan Priangan Timur guna eratkan jalinan silaturahmi sesama anggota, maka digelar lah kegiatan silaturahmi dan halal bi halal yang diadakan di salah satu hotel yang berada di Jalan Yudanegara, Sabtu (03/06/23).

Ketua Paguyuban Warga Banyumasan Priangan Timur, Rusdiyanto menjelaskan bahwa Paguyuban ini baru dibentuk sekitar bulan Februari 2023 yang lalu, untuk keanggotaannga sendiri sampai saat ini baru terdata sekitar 50 anggota, yang sementara ini di wilayah Priangan Timur meliputi Garut, Kabupaten Tasik, Kota Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Karena kita tidak mendata perkota, jadi satu wilayah yaitu Priangan Timur karena kami juga satu ke eks Karesidenan Banyumas yang meliputi 4 Kabupaten

Kegiatan silaturahmi dan halal bi halal ini dimaksudkan supaya terjalin silaturahim antara warga Banyumasan juga terjalin persaudaraan.

Selain itu juga kita ingin warga Banyumasan yang ada di Priangan Timur ini bisa memahami budaya dan adat istiadat di wilayah Priangan Timur, sehingga nantinya warga Banyumasan yang ada di wilayah Priangan Timur bisa guyub rukun sama warga setempat.

Kegiatan halal bi halal ini baru kami adakan sekarang karena banyaknya kegiatan dari para anggota.

“Kita juga ingin ada kebersamaan dari warga Banyumasan yang mungkin ada kesamaan adat istiadat budaya bahasa ketika bertemu di perantauan di wilayah Priangan Timur, kita juga ingin menjalin tali silaturahmi,”jelasnya