Program Pisew di Desa Serang dan Desa Margalaksana Disambut Baik Warga Setempat. Ini Kata Ketua Apdesi

0

Pewarta: Wawan/Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) adalah program peningkatan dan pengembangan infrastruktur yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di wilayah kecamatan serta meningkatkan kualitas permukiman di pedesaan.

Dikatakan ketua DPK Apdesi Desa Serang kecamatan Salawu Asep Dudung bahwasanya program Pisew ini program yang sangat di nantikan oleh warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah desa Margalaksana serta desa serang karena sangat membantu sekali mobilisasi masyarakat desa khususnya di desa Nargalaksana,” ucapanya Jumat (02/06/2023).

Banyaknya keluhan dari warga masyarakat Margalaksana disaat membawa hasil bumi hasil kebun dengan infrastruktur jalan yang jelek dan berlumpur menjadi salahsatu kendala yang saat ini terjadi di daerah tersebut. Akan tetapi dengan adanya program PISEW ini yang terealisasikan untuk warga desa Margalaksana menjadi harapan besar bagi masyarakat sehingga infrastruktur jalan menjadi bagus yang pada intinya masyarakat sangat antusias menyambut baik program pisew tersebut.

Ditambahkan Asep bahwa program Pisew ini dikerjasamakan antara dua desa melalui SK kepala desa dan Allhamdullilah tahapan demi tahapan selama 3 bulan berjalan lancar dari MAD tahap satu MAD tahap dua serta MAD tahap tiga. Karena KKAD ini hasil dari musyawarah antar desa yang unsurnya dari LPM tiap desa dan unsur dari pihak Karangtaruna dari unsur Pokja penggerak PKK dan unsur dari RT RW dan itu semua di akomodir dari desa Margalaksana serta desa Serang,”jelasnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan kegiatan pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah yang berlokasi di desa margalaksana dan desa serang ini bersumber dari dana APBN dengan besar anggaran senilai 500jt rupiah dan volume pengerjaan 500 x 3 x 0.15 m dan 341 x 3 x 0.15 m dengan lama pengerjaan 120 hari kalender.

Baca Juga  Gelar Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota, Polisi di Sukabumi Tanggapi Keluhan Warga

Berharap kami sebagai kepala desa Serang sekaligus sebagai ketua DPK Apdesi kecamatan Salawu semoga dengan adanya program Pisew ini perekonomian masyarakat khususnya yang berada diwilayah desa Serang serta desa Margalaksana lebih meningkat serta program Pisew ini kedepannya untuk pemerintah pusat selalu memberikan regulasinya secara kesinambungan,”pungkasnya.