Komisioner KPU Kadiv Hukum Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekap DPSHPA Kelurahan Mangkubumi

Fokus Kota Tasik Politik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya Kadiv Hukum H Bambang S Setyawan, SH menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA) gelaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mangkubumi, Jum’at (02/06/23).

Dalam keterangannya, H Bambang S Setyawan, SH menyampaikan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHPA yang digelar PPS Kelurahan Mangkubumi ini dinamis, hasilnya bagus.

Dimana pada kegiatan ini ada pertanyaan-pertantaan yang di ajukan oleh pihak ARWT dan perwakilan pengurus Partai Politik yang ada di Kelurahan Mangkubumi, itu sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dari para peserta dengan digelarnya kegiatan ini, sangat bagus dan kami pun mengapresiasi nya. Jadi masyarakat disini peduli dan sadar akan data pemilih.

Bagi warga masyarakat yang belum terdaftar, silahkan menyampaikan laporan kepada PPS, PKD atau ke Kelurahan atau ke KPU, tidak akan serta merta orang yang tidak terdaftar itu kehilangan hak pilihnya, tetap akan difasilitasi dan dijaga hak pilihnya.

“Kalau pun sampai nanti pada akhirnya tanggal 14 Februari 2024 yang bersangkutan tidak terdaftar karena bukan salah siapa-siapa, maka silahkan bawa KTP elektronik sesuai dengan alamatnya datang ke TPS, itu pasti diterima, hak pilihnya dijamin oleh konstitusi, tidak akan hilang, “tandasnya.