Hasil Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi DPSHPA. Jumlah Pemilih Aktif di Kelurahan Karikil 6718 Jiwa

0

Pewarta ; H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengadakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA) Tingkat Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya di Aula Kelurahan Karikil, Jum’at (02/06/23).

Dalam rapat pleno ini tampak dihadiri oleh Lurah Kelurahan Karikil yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan, Dedi Supriadi, S.IP, Nursyamsi, S.Kom.selaku Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, Babinsa Kelurahan Karikil Koramil 1203/Kawalu Serda Priadi Rizki Fauzi, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS Kelurahan Karikil, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan Desa(PKD), serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pemungutan Suara(PPS) Kelurahan Yeri Kamil Asyari menjelaskan kegiatan Rapat Pleno terbuka di tingkat Kelurahan ini merupakan suatu tahapan yang harus dilakukan sebelum dilaksanakan rapat pleno di tingkat Kecamatan Mangkubumi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk memberikan tanggapan terkait hasil perbaikan di Kelurahan Karikil.

Untuk di Kelurahan Karikil jumlah TPS ada sebanyak 27,Jumlah pemilih aktif sebanyak 6718, yang terbagi laki-laki sebanyak 3445 orang dan perempuan sebanyak 3273 orang,

“Untuk jumlah pemilih baru ada sebanyak 1 orang, pemilih tidak memenuhi syarat ada sebanyak 9 orang, perbaikan data pemilih 49 orang, dan pemilih potensial non KTP el sebanyak 87,” jelasnya.

Baca Juga  KKP Adakan Pelatihan Penanganan Ikan Pelagis Besar bagi Nelayan