Anton : Pada Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHPA, Jumlah Pemilih Aktif di Kel. Mangkubumi 12.087 Jiwa

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA) yang digelar Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mangkubumi yang diadakan di Aula Kelurahan Mangkubumi merupakan salah satu tahapan atau langkah yang harus ditempuh terkait dengan persiapan-persiapan menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini di katakan Lurah Mangkubumi, Erik Nurbani, S.STP., ME, Jum’at (02/06/23).

“Sebelumnya pihak PPS Kelurahan Mangkubumi telah mengadakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) yang diadakan pada tanggal 07 Mei 2023 yang lalu, jadi kegiatan DPSHPA ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu DPSHP. Lalu kelanjutan dari DPSHPA ini yaitu Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Oleh karenanya di Pemilu 2024 warga yang berada di Kelurahan Mangkubumi dapat berperan aktif mendatangi TPS untuk memberikannya kepada suaranya, “katanya

Sementara, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Karikil Angin Faisyal menuturkan kegiatan Rapat Pleno terbuka di tingkat Kelurahan ini merupakan suatu tahapan yang harus dilakukan sebelum dilaksanakan rapat pleno di tingkat Kecamatan Mangkubumi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk memberikan tanggapan terkait hasil perbaikan di Kelurahan Mangkubumi.

Untuk di Kelurahan Mangkubumi jumlah TPS ada sebanyak 45, Jumlah pemilih aktif sebanyak 12.087 yang terbagi laki-laki sebanyak 6018 orang dan perempuan sebanyak 6069 orang,

“Untuk jumlah pemilih baru ada sebanyak 5 orang, pemilih tidak memenuhi syarat ada sebanyak 33 orang, perbaikan data pemilih 100 orang, dan pemilih potensial non KTP el sebanyak 122,” ucapnya.

Terpantau awak media di lokasi kegiatan, dalam rapat pleno ini tampak dihadiri oleh Komisioner KPU Kadiv Hukum, H Bambang S Setyawan, SH, Lurah Kelurahan Mangkubumi Erik Nurbani, S.STP, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Koramil 1203/Kawalu Serma Ogi Hakiki, Ketua LPM Kelurahan Mangkubumi, Apep Khoeruman, ST, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS Kelurahan Mangkubumi, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan Desa(PKD), serta perwakilan Partai Politik yang ada di Kelurahan Mangkubumi yaitu Partai Golkar, PKB, PPP, Demokrat, Ummat, dan Partai Gerindra.

Baca Juga  Terkait Musda KNPI, Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Tasikmalaya Berikan Catatan