Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Rutan Kelas I Medan Bersama Warga Binaan Laksanakan Upacara Bendera

0

Pewarta: Didi Admawijaya

MEDAN. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, bertempat di lapangan upacara Rutan kelas I Medan. kamis (01/06/2023).

Mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, upacara diikuti oleh Pejabat Struktural, Seluruh Pegawai, Ibu – ibu Dharma Wanita dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Medan dengan menggunakan pakaian adat daerah.

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dalam kesempatan Karutan membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila. Berkat persatuan dan kesatuan kita, bangsa ini tangguh hadapi tantangan dan mampu lakukan terobosan dengan Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila, yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yang harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa. Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

“Pancasila sebagai Ideologi bangsa merupakan harga mati untuk NKRI, Pancasila menyatukan kita semua. Tolorensi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera. ” jelasnya.

“Terimakasih kepada wargabinaan yang sudah ikut serta dalam pelaksanaan upacara hari lahir pancasila, semoga nilai – nilai panacasila dapat diterapkan selama proses pembinaan di Rutan Kelas I Medan”, Tambahnya.

Baca Juga  Masuk Dalam Rangkaian HUT Banten ke 22, Golok Day Diharap Jadi Event Kelas Dunia