MUI Kecamatan Pacet Gelar Musyawarah Tentang Maraknya Penjualan Narkoba dan Miras

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Pacet, menggelar kegiatan musyawarah terkait maraknya penjualan dan peredaran obat terlarang dan miras, yang banyak dikonsumsi oleh anak di bawah umur atau pelajar, di Aula Wisma Sinar Kasih Jln. Raya Pacet No. 12 Desa. Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Selain itu, maraknya tersebar peminjaman illegal (Bank Emok) dan sejenisnya dan juga Judi Online yang marak menjadi tren dikalangan anak muda diwilayah Kecamatan Cipanas, Pacet dan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Kamis (1/6/23).

Hadir dalam kegiatan, Kasat Pol PP Kab. Cianjur, Komisi hukum dan perundang-undangan MUI Kabupaten Cianjur, Camat Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Danramil 04/Cipanas, Kapolsek Pacet dan Sukaresmi, Kasi trantib Kecamatan Cipanas Pacet dan Sukaresmi, Kepala KUA Kecamatan Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Kepala koordinator Pendidikan Kecamatan Pacet Cipanas dan Sukaresmi, KaPus Pacet, Cipanas dan Desa Sukanagalih, RSUD Cimacan, Ka Kawungluwuk dan Sukamahi (Sukaresmi), Penyuluh KUA Kecamatan Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Ketua MWC NU Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Ketua FKGN Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Ketua Forum Pontren Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Ketua BADKO Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Ketua FKDT Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Ketua dmi Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, Da’i Kamtibmas Polsek Pacet dan jajaran, FKPQ Pacet, Cipanas dan Sukaresmi, serta Para P4/P3N/AMIL Desa se-Wilayah Pacet, Cipanas dan Sukaresmi.

“Ya Alhamdulillah kita sudah sepakat dari tiga kecamatan dan tanda tangan bersama untuk menolak ada nya peredaran barang telarang seperti obat-obatan, minuman keras, bank emok dan genk motor,
Dari itu di bantu Polri dan TNI juga Forkopincam untuk mengatasi itu agar tiga wiayah ini bisa steril dari barang-barang yang bisa merusak generasi muda khusus nya,” kata Ketua MUI H.Ade Muklis kepada FokusPriangan.id.

Sementara itu, Camat Pacet Yudi Suhartoyo mengatakan dengan ada nya musyawarah bersama ini kita selanjutnya akan mengadakan sosialisi untuk berbagai lini seperti sekolah organisasi kepemudaan atau di tempat-tempar pengajian. “Agar mereka faham apa bahaya narkoba dan minuman keras itu,
Agar sosialisasi ini berjalan lancar kita akan buat agenda,” katanya.

Yudi mengaku kalau pihaknya akan selalu mengawasi. “Kami pun di Kecamatan Pacet sudah berjalan program desa anti narkoba seperti desa Gadog dan Cipendawa, Ya mudah-mudaham program ini masuk ke tingkat ke rt an. Supaya bisa lebih sempit lagi gerak nya bagi para pengedar narkoba,” tandasnya.