Bappenas RI Kunker Ke Sumedang Diterima Langsung Oleh Sekda di Command Center Sumedang

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Teks Photo: Diskominfosanditik Sumedang

Pewarta: Kusnadi / Humas Kominfo

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang dalam rangka lesson learned mendalami terkait transformasi digital yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang.

Rombongan kunjungan kerja yang dipimpin Direktur Aparatur Negara dan Transformasi Digital (ANTB) Priyanto Rohmattullah diterima Sekretaris Daerah Herman Suryatman di Command Center Sumedang, Rabu (12/4/2023).

“Kita mendapat pelajaran luar biasa dari Sumedang. Tujuan kita kesini sengaja untuk mendapatkan lesson learned mengenai kontribusi apa yang telah diberikan SumedangĀ  mengenai SPBE,” ujar Direktur ANTB Priyanto.

Dikatakan Priyanto, pihaknya sangat paham bahwa apa yang dicapai oleh Kabupaten Sumedang patut untuk diangkat dan dijadikan sebagai _role model oleh Kementerian PPN/Bappenas

“Kami akan terus berusaha meningkatkan tindak lanjutnya untuk nanti bisa direplikasi Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Herman Suryatman menyampaikan, selain sharing pengetahuan dan pengalaman, di sisi lain feedback bagi SumedangĀ  daei kegiatan tersebut yaitu mendapatkan berbagai masukan sebagai perbaikan.

“Alhamdulillah diapresiasi. Tapi di sisi lain ada feedback karena bagi kami prinsipnya continoues improvment,” tuturnya.

Menurutnya, apapun yang dilakukan oleh Pemkab Sumedang ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, ia pun meminta bimbingan dari dari pihak Kementerian PPN Bappenas dan lintas kementerian untuk kemajuan pemerintahan dan Pembangunan

“Kita akan maju kalau kita saling support Kalaupun ada yang baik dari Sumedang, dengan senang hati kami siap untuk menghibahkan platform kita jika dibutuhkan. Bupati sudah komitmen, dari Sumedang untuk Indonesia,” pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Sekda didampingi Kepala Bappppeda Tuti Ruswati dan Sekretaris Diskominfosanditik Kemal Idris.