Ribuan Siswa TK Antusias Ikuti Karnaval Kreatif Ceria Gelaran IGTKI Kota Tasikmalaya

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya menggelar Karnaval, Kreatif, Ceria yang mengambil tempat di halaman parkir Asia Plaza, Rabu (31/05/23).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IGTKI Ke-73 yang dirsnglaikzn pula dengan peringati Hari Anak Nasion serta Hari Pendidikan Nasional, ini dikatakan Ketua IGTKI Kota Tasikmalaya, Dede Sapariyah, M.Pd

Kegiatan ini mengambil tema “73 Tahun IGTKI Mengabdi Untuk Negeri Menyelenggarakan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas melalui Guru Taman Kanak-kanak Yang Profesional dan Bermartabat”

Karnaval kreatif ceria
Yaitu suatu kegiatan yang menggali berbagai kreativitas yang mengusung tema/visi kearifan lokal.adat, Budaya nusantara/profesi/seni, dsb
Sehingga anak akan mencintai dan bangga dengan beragam kebudayaan Indonesia . Anak TK diharapkan untuk selalu kreatif, mandiri, peduli dan tetap ceria.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari siswa-siswi TK se-Kota Tasikmalaya yang berjumlah sekitar 3300 anak.

“Karnaval ini start di halaman parkir Asia Plaza lalu menuju Jalan KH Zaenal Mustopa lalu jalan terusan BC terus ke Jalan Cipicung dan finish di halaman parkir Asia Plaza, ” jelasnya.