Siswa SMK Duta Pratama Indonesia Mendapatkan Materi Wasbang Dari Danramil 1203/Kawalu

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Guna menanamkan pengetahuan kebangsaan kepada para siswa para siswa didik, Danramil 1203/Kawalu Mayor Inf Ajar Sudrajat memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, Senin (29/05/23).

Dalam keterangannya, Danramil 1203/Kawalu Mayor Inf Ajar Sudrajat menuturkan bahwa ini merupakan program dari kesatuan atas, jadi pihaknyal memberikan semacam perwujudan rasa cinta Tanah Air kepada para siswa didik, yang kali ini pihaknya memberikan materi kepada siswa didik SMK Duta Pratama Indonesia yang beralamat di Kp Cipawitra RT 03 RW 05 Kelurahan Cipawitra Kota Tasikmalaya.

Materi wawasan kebangsaan kepada pelajar ini untuk menanamkan karakter dan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, kan tidak semua siswa itu paham bahwa di negara kita itu banyak suku, banyak bahasa dan adat istiadat, nah pada kesempatan ini kita perkenalan kepada mereka akan hal ini.

“Syukur Alhamdulillah, dalam pemberian materi Wasbang ini para siswa tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut, “jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK DPI, Lasiman, S. Ag., M.Pd menjelaskan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada bapak Danramil yang telah berkenan bersilaturahmi ke SMK DPI. Dimana sebelum dilaksanakan pemberian materi, bapak Danramil pun berkenan menjadi inspektur upacara

Dengan kehadiran bapak Danramil ke tempat kami untuk memberikan materi tentang wawasan Kebangsaan, ini adalah moment dan kesempatan yang luar biasa. Karena nilai-nilai kebangsaan dengan kehadiran bapak Danramil ini akan melekat di jiwa para siswa didik.

“Karena dengan disiplin yang diterapkan, tentunya akan diikuti oleh siswa didik kami, khususnya metode-metode ketika bagaimana dalam pelaksanaan upacara bendera ini akan menambah wawasan dan motivasi bagi anak-anak bagaimana untuk mencintai tanah air, ” tandasnya