Hj Ifa Faizah Calon DPD RI Hadiri Halal Bi Halal Muslimat NU

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya menggelar halsl bi halal di GOR Sukapura Dadaha, Minggu (28/05/23)

Kegian ini tampak dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslinya, SH, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim, S. Sos, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya yang juga sebagai Ketua DPC PKB kota Tasikmalaya H Wahid,S.Pd, Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Dr Hj Iffa Faizah Rohman serta tamu undangan lainnya.

Dr Hj Ifa Faizah Rohman menyebut bahwa kekuatan muslimat sangat besar pengaruhnya dalam menunjang terhadap program pemerintah dan juga kemaslahatan umat. Maka kalau muslimat dibina dengan maksimal, ilmunya, sosialnya, dan agamanya, ia meyakini bahwa perempuan itu tonggak dari pada negara.

“Jadi kalau perempuannya baik, negara nya pun akan baik,” ujarnya.

Dirinya membawa misi menjadikan perempuan sebagai prioritas, terutama dalam penguatan peran dan keilmuan, serta menjadikan perempuan yang kuat dan tangguh.

Menurutnya, program keluarga harus lebih ditingkatkan, pendampingan terhadap keluarga muda dan penguatan kemaslahatan keluarga. Sebab kaum ibu ini paling berdampak terhadap ekonomi, bagaimana para ibu bisa melewati lika liku mempertahankan kestabilan ekonomi keluarga.

Disinggung keyakinannya bisa masuk ke senayan. Hj Ifa mengaku optimis bisa melenggang ke senayan. Hal itu dilihat dari dukungan penuh warga NU kepada dirinya.

Saya ingin melihat kekompakan warga NU seperti apa. Dari berbagai kunjungan ke beberapa daerah, Alhamdulillah dukungan warga NU sangat luar biasa.

Oleh sebab itu, kata Ifa, gerakan penguatan ekonomi perempuan, baik itu ekonomi kreatif ataupun pembinaan ekonomi berbasis digital tanpa meninggalkan tugas utama perempuan.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Kota Tasikmalaya, Dra Hj Iis Nurhayati M.Pd menyampaikan bahwa muslimat akan mendukung calon anggota legislatif di Pemilu 2024 mendatang yang amanah.

“Di 2024, muslimat sepakat mendukung orang orang yang dinilai amanah, baik itu di pileg dan pemilihan wali kota Tasikmalaya yang bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan khususnya Muslimat,” kata Hj Iis.

“Untuk DPD RI nya, kami sepakat mendukung Hj Ifa Faizah karena beliau kader muslimat dan merupakan putri tokoh Nahdlatul Ulama,” katanya.