BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya Gelar FARMI Perdana Se-Indonesia

Fokus Kab Tasik Sosial

Pewarta:Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) resmi menggelar lomba festival remaja masjid Indonesia (FARMI) tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Minggu (28/052023).

M Rofiq ketua panitia acara mengatakan kegiatan untuk hari ini yaitu festival remaja masjid Indonesia tingkat kabupaten Tasikmalaya yang ke satu, ini sekaligus sebagai perdana di Indonesia dan mudah mudahan di contoh oleh kabupaten lain di Jawa Barat dan juga tingkat Nasional,” ucapnya.

Dilihat dari potensi remaja masjid yang ada di daerah saat ini sangat banyak sekali potensi potensi yang bagus. Disamping itu potensi meraka mungkin belum bisa terakomodir dengan kegiatan musabaqoh seperti ini dan itu menjadi sebuah latar belakang kami sebagai remaja masjid Indonesia.

Lanjut Rofiq di BKPMRI itu ada FASI (Festival anak sholeh Indonesia) tingkat TPQ ada juga GEMAS (Gemah sakinah) tingkat Ta’am ini semua bagian dari kelanjutan kegiatan Fasi dan Gemas fasca anak anak dan pada saat ini mereka sudah dewasa dan kita akomodir dikegiatan yang lebih dewasa yaitu FARMI.”Katanya.

Untuk cabang lomba sendiri kita fokuskan pada tiga kategori yaitu lomba adzan lomba khotbah dan lomba menulis naskah khotbah, Karena ini adalah kegiatan urgent yang pasti selalu dilaksanakan di masjid. Kerana remaja masjid itu sebagai generasi para imam generasi para khotib generasi para muadzin terbaik yang dikirmkan dewan pengurus kecamatan (DPK) yang kita siapkan untuk di daerah ataupun di kecamatan masing masing,”paparnya.

untuk jumlah peserta sendiri kita kasih dari setiap kecamatan tiga orang peserta dan secara global berjumlah 117 orang peserta sekabupaten tasikmalaya. Dan Alhamdulillah dalam kegiatan ini sambutan dari ketua umum BKPMRI KH Apipudin S.Pd.I sangat mendukung totalitas kegiatan remaja masjid dan juga sambutan dari pak sekda sendiri memberikan sinyal yang sangat baik dan ini harus dijadikan gagasan baru.

Ropiq juga mengucapkan banyak terimaksih buat seluruh jajaran pengurus BKPMRI yang sudah menyelenggarakan kegitan ini dan ini tentunya menjadi cikal baik,”tegasnya.

Ditempat terpisah ketua umum BKPMRI KH Apipudin S.Pd.I menjelaskan Alhamdulillah di BKPMRI saat ini sedang mengadakan kegiatan festival remaja masjid indonesia yang pertama di kabupaten tasikmalaya sekaligus yang perdana di indonesia, Alhamdulillah membuat sioner untuk kemaslahatan melalui BKPMRI. Secara tahapan sekarang yang dilombakan adalah lomba adzan lomba khotbah jumat dan lomba menulis naskah khotbah jumat.

berharap bagi para peserta sendiri setelah mengikuti perlombaan ini semuanya menjadikan khoerul umah menjadikan sebaik baiknya umat memberikan azas manfaat di masyarakat karena berkaitan dengan pola visi misi kabupaten tasikmalaya yang islami jangan sampai kekosongan masjid kekosongan yang adzan kekosongan khotbah jumat kekosongan khotbah idul adha dan yang lainnnya.

ini mudah mudahan membantu syiar Islam khusus dikalangan masyarakat kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.