PC GP Ansor Kota Tasikmalaya Gelar Resepsi Harlah GP Ansor Ke-89

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tasikmalaya bertempat di salah satu hotel di Jalan KHZ Mustopa mengadakan Resepsi Harlah ke 89, dengan tema Digdaya GP Ansor, Digdaya Indonesia, Jumat malam (26/05/2023).

H Ricky Assegaf, M. Pd selaku Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya mengatakan alasan diadakannya Kerjasama dengan salah satu bank syari’ah swasta terkait dengan komitmen pihaknya untuk membangun ekosistem ekonomi di basis keagamaan yaitu dipesantren.

“Bagaimana kemudian nanti pesantren bukan hanya sebagai pusat keagaman namun sebagai pusat perekonomian, sehingga pesantren bisa menjadi satu ekosistem untuk pengelolaan keuangan mikro.

Hari ini GP Ansor Kota Tasikmalaya berkomitmen dengan bank syariah tersebut. sebab, Bank Syariah tersebut memiliki sumberdaya dan Ansor memiliki orang.

Maka kami minta Bank Syariah tersebut untuk melatih kami untuk menjadi pengelola keuangan mikro, Sehingga terjadi kolaborasi ekonomi, nanti bukan hanya pesantren namun para pengusaha kecil yang ada disekitar pesantren bisa berkembang. Sehingga ini bisa dijadikan salah satu terobosan pengentasan kemiskinan.

Selainn perjanjian dengan Bank Syariah, pun melakukan kerjasama dengan salah satu Perguruan tinggi swasta di Kota Tasikmalaya, Ansor berkomitmen untuk meningkatkan sumberdaya manusia melalui, peningkatan kualitas akademik.

” Karena kampus tersebut kan masih satu nafas, Kita dengan kampus tersebut harus saling mendukung ,” tandasnya.