Armada Band Hibur Acara Paturay Tineung SMKN 2 Garut

Fokus Jabar Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Nama H. Dadang Johar sudah tidak asing lagi dengan tampilan, gaya yang nyentrik, seni dan kreatifitasnya yang selalu mantap dan luar biasa, dimanapun beliau di tugaskan menjadi Kepala Sekolah selalu tampil beda dan selalu beda dalam setiap acara.

Perpisahan/Paturay Tineung kelas XII, Seperti yang dilakukan pada acara Graduation tahun 2023 di SMKN 2 Garut dengan menghadirkan Group Band Papan Atas yaitu Armada BAND.

Acara resmi Paturay Tineung di gelar di lapangan halaman SMKN 2 Garut pada hari Kamis, (25/05/2023). Nampak hadir Kepala Kadisdik Provinsi Jawa Barat, KCD WIL XI Kab. Garut, Pengurus MKKS SMK, Para Kepala Sekolah, Dinas/Instansi terkait, para Guru dan Tata Usaha, Pengurus Komite Sekolah, Tamu Undangan, para orang tua siswa serta seluruh siswa-siswi SMKN 2 Garut.

Dalam sambutannya Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Garut mengucapkan Selamat Datang kepada Bpk. Kadisdik Provinsi Jawa Barat di Kota Intan Garut, semoga mendapatkan pesan yang berarti buat kemajuan Pendidikan di Kabupaten Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.” Ujarnya.

Selanjutnya H. Dadang Johar mengucapkan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana/perpisahan yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk suksesnya acara Paturay Tineung bersama ARMADA Band dan Presenter Gilang Dirga, Selamat menyaksikan dan selamat berbahagia buat seluruh warga SMKN 2 Garut, semoga semua lulusan dari SMKN 2 Garut bisa di terima di Perguruan Tinggi Negeri bagi yang mau melanjutkan kuliah dan semoga cepat mendapatkan pekerjaan bagi yang mau bekerja.”Ucapnya.

Sementara Dedi Kurniawan selaku Ketua Komite SMKN 2 Garut mengucapkan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan untuk menitipkan putra-putrinya di SMKN 2 Garut, semoga putra-putri bpk/ibu orang tua diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT.” Tuturnya.

Selanjutnya di tuturkan Dedi Kurniawan yang juga menjabat sebagai Pengurus Dewan Pendidikan Kab. Garut, “Kami atas nama orang tua siswa memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bpk. Kepala Sekolah Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM, Para Wakasek, Kajur dan seluruh Guru dan TU yang telah membina, membingbing dan mentransfer ilmu pengetahuan kepada putra-putri kami sehingga alhamdulilah telah banyak meraih prestasi akademik maupun juara ektra kurikuler yang telah berhasil menjadi juara baik tingkat Kabupaten Garut, Provinsi Jabar maupun tingkat Nasional, yang salahsatu telah membawa harum nama SMKN 2 Garut dengan penampilan Group PASHEMAN yang telah berhasil menjadi juara pertama dalam lomba Indonesia Got Talent.”Sahutnya.

“Alhamdulilah pada acara Paturay Tineung tahun 2023, Pihak Sekolah bisa menghadirkan Group Band Papan Atas yaitu Armada Band bersama Presenter/Pelawak/Musisi Terkenal Gilang Dirga, semoga dapat memberikan output yang positif sehingga peserta didik untuk tahun pelajaran 2023-2024 lebih banyak banyak lagi baik kuantitasnya maupun kualitas yang dihasilkannnya.” Paparnya.

Selesai acara resmi, kemudian dilanjutkan dengan hiburan yang diisi oleh Gilang Dirga dengan membawakan 5 buah lagu salahsatunya lagu dangdut milik Nasar dengan judul Mati Lampu yang membuat para wisudawan dan para tamu undangan bergoyang bersama di depan panggung utama SMKN 2 Garut.

Setelah Istirahat, Shalat dan Makan, Tepat pukul. 13.00 personil dari ARMADA Band tampil di atas panggung utama untuk menyanyikan beberapa lagu Hits dari Armada sehingga semua penonton, para wisudawan/wisudawati, para orang tua turutserta ikut larut dalam suasana kegembiraan dan keceriaan bersama Armada Band.