Patut di Apresiasi Keluarga Besar Parkir Manaku dan Squad Hijrah Rutin Tiap Bulan Santuni Anak Yatim Piatu

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Saung Squad Hijrah yang beralamat di Jalan Sukalaya 1 no 119 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan Pengajian Bulanan sekaligus pemberian santunan anak yatim piatu oleh keluarga besar parkir manaku program orang tua asuh, Selasa malam (23/05/23)

Pembina Squad hijrah, Ustad Adang Nurdin, M.Pd menyampaikan kegiatan yang digelar malam ini adalah kegiatan pengajian bulanan sekaligus pemberisn santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Ini merupakan salah satu program teman-teman Squad Hijrah Parkir Manaku itu memiliki program yaitu memperbaiki diri dengan program-program pengajian berupa pengajian harian, pengajian mingguan soal kajian fikih dan juga ada pengajian bulanan plus santunan, dimana kegiatan ini sudah berjalan hampir dua tahun.

Untuk jumlah anak yatim piatu ini terus bertambah, untuk malam ini anak yatim piatu yang kita santuni ada, sebanyak 106 anak, memang mayoritas dari Kecamatan Cihideung, ada juga yang berasal dari Kecamatan Mangkubumi, Tawang, Indihiang.

Harapan kami ke depannya akan semakin banyak yang di santuni, kegiatan-kegiatannya terus berjalan. Sebenarnya intinya yang kita harapkan adalah perbaikan dari teman-teman yang sedang belajar memperbaiki diri dan belajar menebarkan kebaikan.

“” Mudah-mudahan ini bisa dilakukan oleh setiap orang dan bisa menginspirasi. Teman-teman yang kerjanya di parkiran, mereka kalau mau bisa memperbaiki diri dan bisa menebarkan kebaikan bahkan bisa mengadakan kegiatan santunan itu setiap bulan, menyantuni lebih dari 100 orang seperti halnya keluarga besar parkir Manaku, “katanya.

Sementara, Ketua RW Ajat menuturkan awalnya kegiatan pemberian santunan yang dilaksanakan oleh keluarga besar Manaku ini hanya sebanyak 6 orang saja, namun seiring berjalannya waktu syukur Alhamdulillah malam ini bisa memberikan santunan kepada sebanyak 106 anak yatim piatu.

“Donasi dari teman-teman yang bekerja di parkiran ini dikumpulkan setiap hari sesuai melaksanakan tugas. Untuk besarnya sendiri tidak ditentukan. Nah pas satu bulan hasil kumpul donasi tersebut digunakan untuk kegiatan santunan.

Kita pun mengucapkan syukur Alhamdulillah telah memiliki donatur tetap dalam pengajuan pun tidak menggunakan proposal cukup dengan cara pendekatan dan mengajak untuk dapat hadir dan menyaksikan secara langsung akan kegiatan yang dilaksanakan

” Jadi bagi para Aghnia yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat datang langsung ke Saung Squad Hijrah yang beralamat di Jalan Sukalaya 1 no 119 untuk mendapat informasi kegiatan lebih lanjut, “tuturnya.