Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Walubi Sumut dan Walubi Deli Serdang Bersama Yayasan Sosial Gelar Baksos

Nasional Sosial

Didi Admawijaya

DELI SERDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati Hari kebangkitan Nasional Walubi Sumatera Utara dan Walubi Deliserdang adakan Bakti sosial berupa pengobatan gratis, Donor darah, Pemeriksaan Mata dengan pembagian kaca mata gratis, Pemeriksaan kesehatan Gigi, pembagian kursi roda bagi yang membutuhkan yang di laksanakan di Desa Pematang Johar kecamatan Percut Seituan kabupaten Deliserdang. Minggu (21/05/23).

Acara ini di dukung oleh. Ketua DPD Walubi Sumut, Brilian Mukhtar, Hotman Saragih Ketua Walubi Deli Serdang, Supra Yogi, Ketua KBN Karya Budaya Nusantara DPD Deli Serdang, Syamsudin Zhang, dari Hope Foundation, Fenny Goh, dari Roda Kebajikan Peduli, Palang Merah Indonesia Deli Serdang,Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cab Deli Serdang, Royal Dental Center dan Ecoenzyme Nusantara Sumut.

Kegiatan ini bertujuan Untuk memperluas akses kesehatan terhadap warga di daerah daerah atau Pedesaan yang berada di Sumatera Utara khususnya di Deliserdang.

Terlihat antusias Masyarakat, 500 warga diperkirakan hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga Tim Walubi, tim KBN, beserta tim lainnya langsung mendatangi Rumah Warga yang tidak dapat hadir ke lokasi pengobatan gratis untuk membagikan Kursi Roda bagi warga yang membutuhkan.

Adapun warga yang mendapatkan Kursi Roda tersebut adalah Ibu Rosmawati yang tidak dapat berjalan di karenakan kakinya sudah di amputasi, Bapak Janal yang tidak bisa berjalan karena penyakit stroke yang di alaminya.

Brilian Mukhtar selaku ketua Walubi Sumatera Utara dan Hotman Saragih selaku Ketua Walubi Deliserdang menyampaikan , kegiatan ini kedepannya akan di laksanakan dengan rutin.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi, juga dimaksudkan untuk memotivasi hidup sehat di kalangan masyarakat,” ungkap Hotman

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan sangat penting di tengah masih mahalnya biaya berobat. Jika masyarakat sehat, maka akan melahirkan masyarakat yang produktif untuk membangun bangsa,” ujar Brilian Mukhtar

Diakhir acara Walubi Sumatera Utara dan Walubi Deliserdang mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah hadir. Ia sampaikan terimakasih kepada tim Dokter dan tim medis dari puskesmas yang sudah membantu penyelenggaraan pengobatan gratis itu. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Pematang Johar Sudarman S.Pd, Kepala Desa Saentis, Asmawito S.Sos.