Ketua DPC BMI Gunungsitoli Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke -115

Nasional Sosial

Pewarta: Juli Berkat Bate’e

GUNUNG SITOLI. FOKUSPRIANGAN.IDĀ  – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 TAHUN 2023 Kota Gunungsitoli dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2023, bertempat di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.

Wakil Walikota Gunungsitoli Juga Sebagai Ketua DPC Banteng Muda Indonesia ( BMI ) Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE., M.Si Menjadi Pemimpin Pada Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 115 Tahun 2023. Melalui Arahannya Wakil Walikota Gunungsitoli/Ketua DPC BMI Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE., M.Si menyampaikan Peringatan ini mengacu pada berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 yang menjadi tonggak awal persatuan perjuangan Indonesia.

“Boedi Oetomo didirikan dengan tujuan untuk memajukan bangsa dan mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat di mata dunia. Selama 3 tahun terakhir, Indonesia berhasil menghadapi dan melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 dengan baik,” ucapnya.

Meskipun menghadapi tantangan dan kekurangan, barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap solid dalam menangani pandemi dan memulihkan perekonomian bangsa.

“Oleh karena itu, Hari Kebangkitan Nasional ke-115 menjadi momen penting untuk membangun semangat kebangsaan dan bangkit pascapandemi, seluruh komponen bangsa diajak untuk mempertahankan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja bersama. Semua capaian yang telah diraih dan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan harus diapresiasi dan disyukuri.

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini, Wakil Walikota Gunungsitoli/Ketua DPC BMI Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE., M.Si Berharap “Saudara Se – bangsa dan Se – tanah air yang saya cintai, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan Semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut era pascapandemiĀ Covid 19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045,” Tuturnya Mengakhiri.