Untuk Mengevaluasi Tim Futsal Sekolah dan Perguruan Tinggi Yang Ada di Priangan Timur Digelar Turnamen Futsal

Fokus Kota Tasik Pemuda dan Olahraga Sosial

Redaksi

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 106 Tim Futsal yang ada di Priangan Timur mengikuti turnamen Futsal yang diadakan Omeras Spirt Event di salah satu GOR yang berada di Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/05/23).

CEO Omeras Sport Event Anton Suherlan menjelaskan bahwa kegiatan event ini diadakan selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 17 Mei sampai dengan tanggal 26 Mei 2023. Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 106 tim yang ada, di Priangan Timur dan terdiri dari Tim Futsal Sekolah Dasar sebanyak 20 Tim, dari SMP sebanyak 42 Tim, SMA sebanyak 33 t dan dari Universitas sebanyak 11 Tim.

Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengevaluasi Tim Futsal dari beberapa sekolah dan universitas yang ada di Priangan Timur, baik itu para pelatih maupun para pemain, dimana satu tahun ke belakang diadakan pelatihsn-pelatihan, nah inilah puncaknya untuk mengaktualisasikan dari latihan tersebut.

Kalau kemarin di Kota Tasikmalaya ada liga pendidikan, sekarang saatnya membuktikan di wilayah Priangan Timur.

Dalam satu hari pertandingan itu ada 15 kali dengan durasi 2 x 20 menit, berarti dalam satu hari ada, sekitar 30 Tim yang bertanding. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

“Harapannya Futsal yang ada di Priangan Timur menjadi barometer Futsal yang ada di Jawa Barat, nantinya bisa barometer Futsal yang ada di Indonesia, karena dengan berbagai kegiatan yang ada di sini itu mensupport atlit-atlit untuk berprestasi, Teman-teman pelatih, guru pembina yang lain untuk pembina yang lainnya untuk membina sehingga bisa mengevaluasi kinerjanya setahun ini, “paparnya.