Drs Slamet : Kegiatan Suling Sebagai Wadah Membangun Sinergitas dan Kolaborasi Dengan Masyarakat

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya kembali melaksanakan kegiatan berjama’ah Shalat Subuh keliling. Untuk kegiatan kali ini mengambil tempat di Masjid Al Huda Sambong Asem RT 02/002 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jum’at (19/05/23).

Dalam keterangannya Camat Mangkubumi Drs Slamet mengatakan untuk kegiatan Subuh Keliling berjama’ah di Kecamatan Mangkubumi ini diberi nama kegiatan Suling Bambu yang artinya Subuh Keliling Membangun Mangkubumi yg Religius, Madani dan Maju.

Pada acara ini kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bisa menghadiri kegiatan ini.

Kegiatan suling bambu sudah berjalan sejak awal tahun 2023, yang sebelumnya off karena adanya covid 19.

Subuh berjamaah merupakan salah satu ibadah wajib yang dilaksanakan umat muslim. Namun pada pelaksanaanya ibadah sholat subuh berjamaah tidaj jarang diiikuti oleh sedikit jamaah, karena dirasakan berat, padahal di dalam sholat subuh berjamaah terkandung nilai- nilai yang luar biasa. Untuk itu disamping sebagai wahana untuk saling tukar informasi, silaturahmi juga utk meningkatkan kegiatan subuh berjamaah sehingga diharapkan kita mendapatkan keberkahan.yang berlipat ganda.

” Melalui kegiatan subuh keliling membangun masyarakat Mangkubumi yg madani dan maju (suling bambu) yang merupakan program inovasi Kecamatan Mangkubumi, diharapkan sebagai wadah untuk :
1. Menjalin silaturahmi dan komunikasi diantara warga masyarakat, antara warga masyarakat dengan pemerintah
2. Menyampaikan informasi terkait program-program Pemerintah yang sedang dan akan dilaksanakan
3. Membangun sinergitas dan kolaborasi dengan masyarakat dalam pembangunan untuk mewujudkan mangkubumi yang Religius, Majui dan Madani, “ucapnya.