Sekda Kabupaten Sukabumi dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jabar Serah Terima Penataan Kawasan Kumuh di Palabuhanratu

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kunjungan kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat diterima Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di ruang Rapat Sekretariat Daerah. Rabu (17/5/23).

Kunker tersebut dalam rangka penandatanganan berita acara serah terima penataan kawasan permukiman kumuh tahun 2021-2022.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Hamka mengatakan, pertemuan antara Disperkim provinsi Jabar dan Pemkab Sukabumi ialah dalam rangka serah terima kawasan kumuh yang dilaksanakan oleh Disperkim Provinsi projek 2021-2022, tepatnya di Kampung Cipatuguran, RW 20 dan 21, Kelurahan Palabuhanratu. “Ada beberapa daerah sedang kami kejar penyerahan kawasan kumuh 2021-2022 ini, satu diantaranya Kab. Sukabumi,” katanya.

Selain serah terima penataan kawasan permukiman kata Indra, sekaligus memonitoring rencana pembangunan alun-alun Gadobangkong yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Kegiatan berikutnya yang menjadi fokus kami adalah pembangunan alun-alun Gadobangkong yang kini sedang proses evaluasi,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman mengucapkan terimakasih kepada Disperkim Provinsi Jabar yang terus mendorong pembangunan di Kab. Sukabumi. “Karena Kab. Sukabumi merupakan wilayah terluas di Jawa Barat, sehingga bantuan pembangunan dari Provinsi seperti ini sangat dinantikan,” ucapnya.

Sekda-pun menyikapi terkait pembangunan alun-alun gadobangkong, dimana Pemda sejauh ini terus menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya para pedagang yang berada di kawasan tersebut untuk direlokasi. “Saya yakin dengan adanya alun-alun gadobangkong ini akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Kab. Sukabumi,” tandas Sekda.