Moch. Pipin Aripin Terpilih Menjadi Kades Cibunar Dengan Mendapatkan 1.471 Suara

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Team Garut

KAB. GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap Dua di Kabupaten Garut di laksanakan pada hari Senin, 15 Mei 2023, Dari 82 Desa yang menggelar Pilkades serentak adalah Desa Cibunar yang di ikuti oleh 5 Calon Kepala Desa yaitu No. 1 Dadi Rosmayadi, No. 2 Acep Supriadi, No. 3 Dedi Supriadi, No. 4. Mohammad Pipin Aripin, No. 5 Ading Wahyudin.

Sementara TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di Desa Cibunar ada 16 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 6.588.

Dari sekian TPS masing-masing calon Kades, ada yang mendapatkan suara terbanyak, sedang dan sedikit, tergantung dari pembinaan serta sosialisasi dari calon kepada warga masyarakat.

Setelah proses pemilihan di masing-masing TPS dilanjutkan dengan perhitungan suara di PPKD Cibunar yang dihadiri oleh para KPPSD, Para Saksi Calon, Unsur Muspimcam Cibatu, TNI dan POLRI.

Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pilkades Cibunar Periode 2023 – 2029 di gelar di aula Desa Cibunar dari Pukul. 16.00 – 20.00.

Sementara Jumlah Suara yang di gunakan dari 16 TPS sebanyak 4.435, sedangkan suara yang di gunakan/suara syah sebanyak 4.390 dan yang tidak syahnya ada 45 suara.

Sementara hasil perolehan dari masing – masing calon Kades Cibunar adalah sebagai berikut :

Dadi Rosmayadi mendapatkan 367 suara, Acep Superiadi mendapatkan 102 suara, Dedi Supriadi mendapatkan 1.241 suara, Mohamad Pipin Aripin mendapatkan 1.471 suara dan Ading Wahyudin mendapatkan 1.209 suara.

Akhirnya PPKD Cibunar meminta pendapat dari para saksi calon Kades, Apakah Hasil Rekapitulasi Perhitungan suara di Tingkat Desa Cibunar bisa di terima….?.

Para Saksi dari masing-masing Calon Kades dan para KPPSD menyatakan menerima hasil keputusan rekapitulasi perhitungan suara, maka secara otomatis Muhammad Pipin Aripin bisa dinyatakan/di tetapkan sebagai Calon Kades Cibunar Terpilih untuk masa jabatan 2023 – 2029.

Maman Sudirman selaku Ketua PPKD Cibunar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk suksesnya Pilkades sehingga berjalan sesuai rencana, aman, lancar dan kondusif, Alhamdulilah hasil proses perhitungan tadi sudah ketahuan siapa yang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, itulah bapak Urang Sarerea, bagi yang menang jangan berbangga diri, sedangkan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, yang namanya demokrasi dalam pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.”Ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan Aep Saepudin selaku Sekertaris PPKD Cibunar, “Inilah yang namanya proses demokrasi, kita boleh saja berbeda pendapat dan berbeda pilihan tapi setelah beres pemilihan, mari bersama-sama kembali bersatu untuk membangun dan membawa Desa Cibunar ke arah yang lebih baik, maju dan berprestasi, bagi yang menang jangan merasa itu hasil kemenangannya sendiri tapi itu adalah kemenangan buat semuanya, karena kalau sampai tidak ada lawan calon kades (tunggal) maka otomatis proses pilkadesnya di tunda, jadi adanya lawan calon kades itu adalah bagian dari kemenangannya.” Ungkapnya.

“Mari semuanya di kembalikan kepada sang Maha Kuasa, Raja di Raja yaitu Allah SWT. Karena atas kehendakNya seseorang diangkat derajatnya atau sebaliknya, tu’til mulka mantasya wa tu’iju mantasya, wa tudillu mantasya biiyadikal khair.”Tutupnya.