Kapolres Subang Dampingi Polda Jabar Hadiri Program Penanaman Mangrove Nasional di Pantai Pondok Bali

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Agus Yogi

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Subang beserta personel polres subang dampingi kapolda jabar menghadiri kegiatan penanaman Mangrove Nasional secara serentak di seluruh Indonesia yang dibuka oleh Presiden RI di Pantai Pondok Bali, Mayangan, Legonkulon Senin, (15/05/2023)

Program Penanaman Mangrove Nasional diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, juga turut dilaksanakan oleh Pemerintah Jawa Barat dan Jajaran TNI-POLRI.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jabar.Irjen Pol. Achmad Wiyagus, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H, Dandim 0605/Sbg. Letkol Inf Bambang Raditya. M. HAN., Forkopimda Kab. Subang serta masih banyak tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini Merupakan wujud nyata Kepedulian dan Perhatian dari Semua Komponen Masyarakat yang bersinergi antar intansi Untuk memperhatikan lingkungan dengan cara Penanaman Mangrove di pesisir Pantai Untuk mengurangi Abrasi yang bertepatan dengan Hari mangrove Nasional. Sejumlah ±14.000 pohon mangrove ditanam di sepanjang pesisir Pantai.

Dalam hal ini, TNI- POLRI serta unsur terkait lainnya, memberikan contoh bahwa penyelamatan lingkungan bukan hanya tugas negara, tapi seluruh Masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat Desa Mayangan.

Untuk kedepannya akan dilaksanakan pengecekan secara berkala hasil dari penanaman pohon magrove yang telah ditanam pada saat ini.

Sumber: Humas Polres Subang