SMAN 1 Ciamis Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa – Siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022–2023

Fokus Kab Ciamis Pendidikan Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB. CIAMIS FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis digelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan pelepasan dan perpisahan oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Ciamis bagi peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023.Senin (15/05/23).

Terlihat di lokasi semakin meriah dengan adanya penampilan pentas seni persembahan dari para siswa – siswi menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, mengiringi kesyahduan kegiatan ini.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMAN 1 Ciamis melepas 429 orang siswa-siswinya. Terdiri dari 2 kelas jurusan IPA 251 dan IPS 178 Jalur Shop 57 Siswa Seleksi Nasional berbasis prestasi seleksi nasional berbasis test (snbt) kelas jurusan Bahasa.

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan,Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis Suarman Guntara.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMAN 1 Ciamis, besar harapan terhadap 429 siswa – siswi yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMAN 1 Ciamis ini dihadiri oleh para guru SMAN 1 Ciamis, dan juga tampak hadir Kepala KCD XIII Ciamis atau yang mewakilinya, Komite Sekolah serta para orang tua wali murid pungkas Suarman Guntara.