Di Acara Halal Bihalal PCNU Bupati Sukabumi Sebut Halal Bihalal Sebagai Momentum Penguat Sinergitas Antara Ulama Umaro dan Masyarakat

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Halal Bihalal 1444 H PCNU Kabupaten Sukabumi di Gedung PCNU Jl. Raya Kadupugur Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Sabtu (13/5/23).

Marwan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara silaturahmi Halal Bihalal sebagai momentum penguat sinergitas antara Ulama Umaro dan Masyarakat. “Momen Halal Bihalal menjadi pertemuan yang bisa melancarkan komunikasi untuk membahas masalah keumatan sehingga ditemukan jalan keluar yang bermanfaat bagi semua pihak,” katanya.

Menurut Bupati, Esensi Halal bihalal adalah acara untuk merekatkan interaksi sosial, kultural sekaligus pemersatu keragaman dalam bingkai berbangsa dan bernegara. “Pemerintah Kab. Sukabumi sangat mengapresiasi terhadap acara religi seperti ini, hal itu menguatkan upaya bersama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menunu masyarakat sejahtera lahir batin,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua pelaksana, H. Ade Dariadi menyampaikan bahwa tujuan Halal Bihalal PCNU Kab Sukabumi adalah untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan atas segala kesalahan. “Kami mengucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah senantiasa bahu membahu membantu terlaksananya kegiatan ini. baik berupa materi, pikiran serta dukungan,” ujarnya.

H. Ade Dariadi juga menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut akan dilakukan peletakan batu pertama Kantor Sekretariat pengurus cabang NU Kabupaten Sukabumi. “Bangunan ini akan digunakan multifungsi selain untuk kesekretariatan juga akan dijadikan media center,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami disaksikan seluruh hadirin melakukan peletakan batu pertama sekretariat PCNU Kab Sukabumi.