Partai Umat Siap Kontestasi, Targetkan Menangkan 6 Kursi

FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Teks Photo : Jajaran Pengurus Partai Umat Kota Sukabumi

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – DPD Partai Umat Kota Sukabumi, mendaftarakan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada kontestasi Pemilu 2024. Mereka mendaptar ke kantor KPU Kota Sukabumi berjalan dengan diiringi pasukan marching band.

Ketua DPD Umat Kota Sukabumi, Syamsizar mengatakan, saat ini Partai Umat telah hadir dan perdana mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

“Kemudian, kami juga memabaca kan sumpah bagi para Bacaleg. Lalu saya sampaikan, bahwasanya kita partai umat adalah partai islam rahmatan lil alamin, berdasarkan spirit keagamaan dan keimanan. Maka kita ikut kontestasi pemilu dalam rangka bahwa kita itu setia dan tetap loyal kepada Pancasila serta NKRI,” kata Samsyizar usai pendaftaran pengajuan Bacaleg, di Kantor KPU, Sabtu (13/5/23).

Masih menurut Dia, adapun targetan dari partai Umat sendiri, untuk DPRD hanya enam kursi, dan disetiap dapil cukup dua kursi.

“Ya, walaupun kami ini partai baru, tapi punya tekad yang kuat dan optimis untuk bisa mencapai target tersebut, untuk meraih kemenangan. Tentunya para bacaleg ini adalah kader-kader terbaik kami, yang sudah digojlog dalam pendidikan politik,” ujarnya

Lanjut Syamsizar, partai Umat memilik agenda atau cita-cita besar, untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden.

“Jadi kita akan berjuang bersama-sama, guna menjemput kemenangan Anis menjadi presiden,” ungkapnya.

Syamsizar menambahkan, Untuk pemenuhan keterwakilan perempuan, alhamdulillah kita sudah memenuhi 30 persen, sesuai ketentuan KPU.

Di ketahui Partai Umat dihuni oleh eks pentolan pentolan Partai Amanat Nasional, serta di isi oleh beberapa anggota ormas islam, serta beberapa orang persatuan alumni (PA) 212.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami menambahkan, bahawa KPU ini sebagai Rumah Demokrasi, kemudian sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi, pada tanggal 14 Februari tahun 2024. Tentuny kita berharap ingin mensukseskan, dan kesuksesan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara Pemilu, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkasnya.