Anak Kuncen Gunung Puyuh Nyaleg Legislatif dari Partai NasDem 2024

Fokus Jabar Politik Sosial

Teks Photo: Achmad Djawarie

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Salah seorang tokoh muda pituin Sumedang, siap mengambil bagian dalam kontestasi Pileg 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat, dari Partai Nasdem. Ia adalah Achmad Djawarie.

Achmad Djawarie atau biasa disapa Kang Achmad DJ ini, mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat, untuk Dapil XI (Sumedang – Majalengka – Subang). Pada Hari Kamis tanggal 11 Mei 2023 Jam 11.00 WIB ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Alasan Kang Achmad Dj memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya, karena Partai besutan Surya Paloh tersebut selaras dengan pola pikirnya. Yakni, lebih mengedepankan restorasi atau perubahan masyarakat menuju arah lebih baik dari kondisi sekarang.

“Saya lihat NasDem adalah partai politik yang konsisten berpihak pada masyarakat. Ini satu ideologi dengan saya, yang ingin membuat sebuah gerakan restorasi dan mengawal kebijakan yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat,” terang Kang Achmad DJ.

“Namun, lebih dari itu semua, pencalonan saya ini mendapat dukungan penuh dari keluarga, rekan, sahabat, dan kekuatan doa. Makanya, pada segenap warga Sumedang, Majalengka dan Subang, saya mohon doa dan dukungannya,” imbuhnya.

Kang Achmad DJ adalah pituin dan tumbuh kembang di Sumedang. Dengan kata lain, dari mulai lahir hingga rampung mengenyam pendidikan perguruan tinggi juga di Kabupaten Sumedang. Merupakan salah satu anak kuncen Makam Gunung Puyuh, ( H MD Dana Mihardja almarhum).

Kang Acmad DJ juga kerap aktif di berbagai organisasi yang cukup mentereng di Kabupaten Sumedang. Misal, pernah menduduki jabatan Ketua Cabang Rukun Wargi Sumedang (RWS), Ketua Yayasan Pangeran Sumedang (YPS). Tak hanya itu, ia juga aktif di salah satu Ormas baik di sumedang maupun di Jawa Barat.

Cukup? ternyata tidak. Kang Achmad Dj saat ini aktif dalam dunia otomotif dan dipercaya sebagai ketua Umum komunitas Fortuner. Yaitu, Toyota Indonesia Fortuner Owner Community (TIFOC).

“Dari pengalaman berorganisasi tersebut, sekarang saya ingin mengabdikan diri ke hal yang lebih besar di parlemen. Harapannya, bisa memberikan yang terbaik bagi Nusa dan bangsa,” tukasnya.

Kembali bicara Partai Nasdem sebagai wadah perjuangan politiknya. Kang Achmad DJ lagi-lagi merasa partai NasDem beda dengan pertai lain.

“Sejak awal masuk Partai Nasdem hingga proses pendaftaran sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat ke KPU sebagai DCS (daftar calon sementara), sama sekali tak ada pungutan sepeser pun. Untuk itu, saya optimis Partai NasDem bisa Jadi Pemenang Pemilu 2024. Salam Restorasi Bersatu Berjuang Menang,” pungkasnya.