Akui Pernah Jadi Terpidana, Rufaji Kini Ingin Mengabdi Kepada Masyarakat

Fokus Cilegon Politik Sosial

Pewarta: Aan.SGT

CILEGON,FOKUSPRIANGAN. ID – Rufaji Zahuri salah seorang tokoh masyarakat Kebon Dalem yang akan maju dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, dirinya mengakui pernah menjadi terpidana. Jumat (12/5/2023).

Rufaji yang kini terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat Kota Cilegon itu mengakui, dirinya pernah terjerat hukum pidana dengan masa hukuman penjara selama 5 tahun.

Dalam perkara pidana pada 2014 silam itu, Rufaji terjerat dengan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan dijatuhi hukuman penjara selama 5 tahun.

“Benar saya pernah terjerat masalah hukum tentang Perlindungan Anak, dan masa hukuman itu sudah saya jalani sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” kata Rufaji saat ditemui wartawan fokus priangan di kediamannya

Rufaji menuturkan, dirinya sudah menjalani masa hukuman kurungan penjara mulai Mei 2014 sampai dengan bebas pada 31 Agustus 2017.

Diketahui, Rufaji mendapatkan pembebasan bersyarat usai menjalani masa tahanan berdasarkan keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI, Kantor Wilayah Banten, Lapas Kelas III Cilegon (Lapas Kelas IIA Cilegon) dengan SK No. W12-354.PK.01.05.06 Tahun 2017 Tanggal 31 Agustus 2017.

“Saya sudah menjalani masa hukuman itu sampai dengan bebas pada 31 Agustus 2017,” ujarnya.

Usai bebas dari masa hukuman tersebut, Rufaji saat ini ingin memberikan pengabdian untuk masyarakat melalui dunia politik, yakni maju sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat Dapil I Jombang – Purwakarta pada Pemilu Serentak 2024 mendatang

“Saya sudah bebas dari masa tahanan sudah lebih dari 5 tahun, jadi saya sekarang ingin memberikan pengabdian saya untuk masyarakat melalui politik dengan maju sebagai bakal calon anggota DPRD, semoga apa yang saya lakukan saat ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat khususnya di Kota Cilegon,” tuturnya.

Rufaji yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Kota Cilegon itu berharap, dirinya dapat lolos dan terpilih sebagai wakil rakyat agar dirinya dapat memberikan pengabdian yang lebih maksimal demi kepentingan masyarakat.

“Saya harap kesalahan yang pernah saya lakukan dimasa lalu itu dapat saya bayar sekarang dengan memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui lembaga legislatif, hal itu tentu agar saya dapat mewakili aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Semoga ikhtiar yang saya lakukan ini dapat berjalan lancar, agar saya dapat memberikan pengabdian saya untuk masyarakat khususnya di Kota Cilegon,” pungkasnya.