45 Bacaleg di Daftarkan DPD PSI Kota Tasikmalaya Ke KPU

Fokus Kota Tasik Politik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Aula Kantor Kopisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tasikmalaya menyerahkan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota, Tasikmalaya kepada Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Jum’at (12/05/23).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Mutaqin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan berdasarkan informasi yang didapat dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) itu ada sebanyak 45 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang akan mengikuti ajang kontestasi Pileg di tahun 2024 mendatang.

“Ini artinya sudah 100 persen dari kuota alokasi yang tersedia di Kota Tasikmalaya. Dari 45 Bacaleg terdiri dari Bacaleg perempuan sebanyak 18 orang dan Bacaleg laki-laki sebanyak 27 orang.

” Dari hasil pemeriksaan, dari data-data yang diajukan, syukur Alhamdulillah semua data-data sudah lengkap dan sudah disampaikan tanda terima. Kami KPU Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat berjuang untuk berkontestasi sehingga Bacaleg yang di Daftarkan ada yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya, “katanya.

Sementara, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tasikmalaya Erick Stephan menuturkan DPD PSI Kota Tasikmalaya di Pileg 2024 mendatang, pihaknya mengantarkan 100 persen Bacaleg, oleh karena itu pihaknya pada hari ini mengantarkan berkasnya ke KPU Kota Tasikmalaya

Kita, sangat realistis, PSI saat ini kan Partai baru, tapi dengan semangat, tentunya kami berharap di 2024 minimal kami memiliki 1 orang perwakilan, maksimalnya, satu fraksi di DPRD Kota Tasikmalaya.

Kami mohon dukungan dan supportnya, dari warga Kota Tasikmalaya agar PSI bisa terlihat dan bisa ikut membangun Kota Tasikmalaya untuk lebih baik lagi.

Partai Solidaritas Indonesia itu memiliki slogan 3 P (Pemuda, Petarung dan Potensial ). Pemuda disini bukan umur tapi adalah gagasan, seorang Bacaleg punya ide meskipun umurnya, sudah 70 tahun tapi punya gagasan punya ide dia adalah pemuda, begitu juga sebaliknya seorang anak yang berumur 21 tahun tapi tidak punya ide untuk membangun Kota Tasikmalaya berarti bukan pemuda. Lalu slogan kedua Petarung, Bacaleg dari PSI itu tidak ada Bacaleg yang cengeng, berjiwa militan, mau turun ke warga dan bertemu langsung ke konstituennya dan menyampaikan apa yang menjadi program kerja dari bacaleg.

“Slogan yang terakhir yaitu potensial, tentunya semuanya harus realistis, jadi kalau memang tidak potensial pasti tidak akan di sini, artinya yang di sini merupakan kader-kader pilihan yang terbaik dan telah kami seleksi, baik dari tingkat Kota, DPW maupun persetujuan dari Pusat,” jelasnya.