Purqon Rosidi: Optimalkan SDA yang ada di Sukasono Untuk Kesejahteraan Rakyat

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Saya lebih menitik beratkan pada pembangunan pisik atau pembangunan sarana dan prasarana baik itu pembangunan Kantor Desa yang Representatif maupun pembangunan Inprastuktur jalan desa yang kuat dan mulus sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalu lintas. Demikian disampaikan Purqon Rosidi Caldes No. Urut 3 pada saat mengikuti Deklarasi Pilkades Damai di Gedung Pendopo Garut, Rabu (10/05/2023).

Sedangkan Visi Saya maju menjadi Calon Kades Sukasono adalah Mewujudkan Desa Sukasono yang Mapan, Maju dan Berdaya Saing sehingga warga masyarakat bisa berbisnis di Kampung tapi rezekinya Kota.”Cetusnya penuh optimis.

Selanjutnya di tuturkan Furqon Rosidi Caldes Nomor Urut 3, Ada beberapa program unggulan, jika saya terpilih menjadi Kades Sukasono yaitu ingin mengoptimalkan dan memberdayakan potensi Sumber Daya Alam untuk menjadi Desa Wisata sehingga akan menambah Pendapatan Asli Desa, dimana masih banyak SDA yang bisa di jadikan sebagai DEWI (Desa Wisata) seperti Gunung yang indah dan Mata Air Pegunungan yang bisa di jadikan Kolam Renang serta banyak lagi potensi Alam-nya yang bisa kita olah dan optimalkan sebagai Desa Wisata.”Ungkapnya.

Selanjutnya Purqon Mengutarakan program unggulan jika Saya terpilih yaitu adanya penyediaan air bersih bagi warga masyarakat dengan syistem pipanisasi dengan menggunakan meteran ala PDAM sehingga dari uang iuran tersebut akan menjadi Pendapatan Asli Desa Sukasono.” Cetusnya.

Lebih lanjut disampaikan Purqon Rosidi No. Urut 3 yang merupakan alumni dari SMAN 3 Garut bahwa untuk peningkatan muttu perangkat desa, supaya pelaksanaan publik bagi masyarakat terlayani dengan baik, akan di gelar Diklat bagi perangkat desa sehingga mereka melek aturan dan perundang-undangan karena sesungguhnya fungsi dari seorang pemimpin itu adalah melayani rakyatnya dengan baik, lebih cepat, mudah dan murah.”Tandasnya.