Jajaran Polres Cianjur Berhasil Meringkus Enam Pelaku Curanmor

Fokus Cianjur Hukum dan Kriminal Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRANGAN.ID – Enam pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berhasil di ringkus jajaran polres Cianjur, salah satunya berhasil di ringkus di wilayah Pacet dan Bojong Picung wilayah hukum Polres Cianjur.

Dalam penangkapan tersebut, satreskrim polres Cianjur bekerja sama dengan jajaran polsek Pacet untuk menangkap sindikat pencurian motor di wilayah hukum polsek Pacet.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menjelaskan, sebanyak 21 unit kendaraan bermotor roda dua, berhasil di amankan sebagai barang bukti kejahatan.

“Selain kendaraan roda dua, ada pula barang bukti lainya seperti, kunci yang di rusak, kunci palsu atau beberapa barang bukti yang di amankan,” tuturnya kamis (11/05/23).

Para pelaku terkena pasal 363. KUHP dan 480 KUHP, atau ancaman pidana kurang lebih tujuh tahun penjara.

“Pelaku beraksi mengambil pada malam hari, sehingga tidak di ketahui oleh para pemilik motor, sebelumnya mereka melakukan survei dulu, mencari yang kemungkinan mengambil barang yang memungkinkan untuk di ambil, ada beberapa tempat, terutama di pemukiman, sementara kendaraan roda dua akan di kembalikan pada masyarakat yang merasa kehilangan atau menjadi korban pencurian,” pungkasnya.