Wabup Ciamis Hadiri Halal Bihalal Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pererat Silaturrahmi dan Ukhuwwah Islamiyah

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pewarta: Dede Irwan

BANDUNG. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri kegiatan Halal Bihalal dan silaturrahmi Idul Fitri 1.444 Hijriyah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (10/05/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dan Seluruh Kepala Daerah Bupati/Walikota se Jawa Barat turut mengikuti kegiatan silaturrahmi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Ciamis menyambut baik acara silaturrahmi dan halal bihalal tersebut sebagai satu momentum untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan antar kepala daerah se Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa turut menghadiri dan mengikuti kegiatan halal bihalal dan silaturahmi, saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kerjasama yang lebih baik utamanya memperkuat ukhuwwah Islamiyah, ” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pencapaian Jawa Barat, salah satunya raihan 510 penghargaan. Sekaligus pamit untuk masa akhir jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada akhir tahun 2023.

“Halal Bihalal ini barangkali merupakan yang terakhir di akhir masa jabatan saya, oleh karena itu saya berkewajiban untuk menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih pada Bapak Ibu semua, ” Ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa semenjak kepemerintahanya tahun 2018 lalu sampai april 2023 tercatat sebanyak 510 penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Penghargaan tersebut menjadi satu ukuran bahwa telah terjadi 510 perubahan, perencanaan serta problematika yang kemudian dinilai oleh lembaga independen maupun lembaga pemerintahan sehingga diberi apresiasi karena memiliki transformasi perubahan yang cukup baik,” ungkapnya.

Menurutnya, tentu dalam capaian tersebut terdapat perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, seperti dari gelap kemudian terang, dari semrawut kemudian lancar dan yang biasa menjadi luar biasa.

“Apalagi 510 perubahan dilakukan saat ujian Allah datang berupa pandemi Covid 19, namun kita tetap mampu menghadapinya,” ujarnya.

Meski begitu Gubernur Jawabarat tersebut mewakili seluruh jajarannya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilapan selama menjalankan pemerintahan.

“Tak ada gading yang tak retak, tentu dibalik 510 penghargaan itu pasti ada kekurangan, oleh karenanya atas segala kekurangan kami memohonkan maaf yang sebesar-besarnya, ” Pungkas Kang Emil.

Sumber: Humas/Kominfo Kab.Ciamis