PPKD Kabupaten Bersama Kapolres Garut Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB. GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gedung Pendopo Garut, sebanyak 308 Calon Kades dari 82 Desa Se-kabupaten Garut Menggelar Deklarasi Damai pada hari Rabu, (10/05/2023).

Acara Deklarasi Pilkades Damai di hadiri oleh Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kab. Garut, Unsur dari Dandim 0611 Garut, Kapolres Garut, Kejari Garut, Pengadilan Negeri Garut, Para Camat, Babinkamtibmas dan perwakilan dari PPKD dar 82 Desa.

Dalam sambutannya Wawan Nurdin selaku Kepala DPMD Kab. Garut Mengutarakan bahwa Pilkades Serentak Tahap II Gelombang 2 telah di laksanakan sesuai tahapan dan sekarang memasuki masa tenang, untuk itu semua alat peraga spanduk/baligo, pamplet, stiker dan lainnya untuk segera di cabut/di turunkan.

Selanjutnya Wawan Nurdin menjelaskan bahwa Jumlah Calon Kades sebanyak 308 orang dari 82 Desa, Alhamdulillah sejak dibuka pendaftaran bakal calon sampai pada penetapan Calon Kades dapat berjalan lancar aman dan kondusif. Tapi karena sekarang sudah masuk masa tenang, mohon segera membersihkan alat peraga, jangann sampai memancing hal-hal yang tidak di inginkan.”Ucap Wawan.

Insya Allah pada tgl 15 Mei, Kami dari PPKD Kabupaten Garut akan menginap di 82 Desa dan tentunya di harapkan agar warga masyarakat tetap mematuhi Prokes. Tandasnya.

Mengenai bantuan Dana tahap kedua di informasikan sudah masuk ke rekening desa, jadi mari kita sukseskan bersama Pilkades biar Sukses Tanpa Ekses.” Tandasnya.

Sementara Kapolres Garut mengatakan, ” Saya mohon maaf terlambat datang karena habis pulang dari Tarakan sehubungan Kakak Saya meninggalkan dunia. Tapi bagi Saya tetap konsen untuk Kab. Garut, sehingga tidak lama disana setelah proses pemakaman langsung menuju Garut lagi karena harus hadir di acara Deklarasi Pilkades Damai di Pendopo Garut.”Katanya.

Proses Pilkades merupakan bagian dari Pemanasan menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Garut. Makanya harus di jaga dengan sebaik mungkin, Pilkaddes harus sukses, pokoknya kalau ada yang ingin coba-coba menggagalkan Pilkades akan berhadapan dengan saya langsung.”Tegasnya.

“Demi Kab. Garut, Saya siap menjadi pendamping para Kades, PPKD, Silahkan gunakan Dana Desa sebaik mungkin, Sebagai Abdi Negara, Menangkap orang yang melanggar aturan itu suatu kebanggaan, tetapi mengantisipasi supaya tidak terjadi pelanggaran itu suatu bagian dari kemuliaan.” Ucapnya.

“Sekali lagi siapapun yang membuat keonaran, sabotase dan menggagalkan Pilkades, maka saya yang akan menghadapinya dan tidak segan-segan untuk menprosesnya secara hukum.”Tandasnya.

“Untuk itu saya berharap agar para Calon Kades harus Komitmen Siap Menang dan Siap Kalah, jangan karena ingin jabatan kemudian menghalakan segala cara, para calon harus ingat bahwa di belakang mereka ada suami/istri dan anak di rumah menanti.”Paparnya.