Kanit Binmas Polsek Cibugel Lakukan Monitoring Pembagian PKH di Desa Jayamandiri

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Kanit Binmas Polsek Cibugel Polres Sumedang Aipda M Wahid melaksanakan kegiatan sambang, silaturrahmi dan monitoring pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Jayamandiri, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang. Selasa (09/05/2023).

Kegiatan pengamanan pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga-keluarga miskin yang sudah ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

KAPOLSEK Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman, menyampaikan kegiatan pengamanan seperti ini harus di maksimalkan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif sekaligus memastikan bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dalam kegiatan pembagian PKH petugas Pam mengingatkan bahwa memasuki musim Pemilu untuk menjaga kerukunan tidak saling mengejek dan memberikan dukungan berlebihan hingga menyebabkan perpecahan diantara warga, dan agar membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat demi kondusifnya wilayah Kecamatan Cibugel.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan bahwa anggota mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian Bansos PKH, kami tugaskan anggota untuk melakukan pengamanan demi kelancaran penyaluran Bansos,” jelas Iptu Ucu Abdurahman.

SUMBER: HUMAS POLRES SUMEDANG