Termin Pertama Program Salira Kelurahan Citangkil Sukses Membangun 2500 Meter Jalan Lingkungan

Fokus Cilegon Sosial

Pewarta: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN.ID – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Citangkil sukses membangun jalan lingkungan paving blok yang tersebar di Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon. Pembangunan tersebut didanai dari program Sarana Prasarana Lingkungan Warta (Salira). Senin (8/5/2023).

Ketua Pokmas Kelurahan Citangkil Ahmad Syafrudin mengatakan, pembangunan program Salira di Kelurahan Citangkil di 9 RW terdapat 29 titik pekerjaan.

“Termin pertama kita ada di 9 RW di titiknya ada 19 pekerjaan kita ada kegiatan paving blok kurang lebih kita hitung semua ada 2500 meter persegi. Di RW 1 ada drainase dan poskamling, ada TPT di RW 03, itu kegiatan di termin pertama,” ujar Syafrudin.

Syafrudin mengungkapkan, program Salira yang dilaksanakan di Kelurahan Citangkil sangat memberi manfaat untuk masyarakat sekitar, selain dalam hal pembangunan, tetapi juga dapat membantu pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Menurutnya, warga di Kelurahan Citangkil juga memiliki sangat gotong royong yang tinggi dalam hal pembangunan di lingkungan sekitar.

“Disini alhamdulillah tradisi kebersamaan lewat gotong royong masih berjalan, dari ibu ibunya membantu konsumsi dari bapak bapaknya juga ikut bareng bareng semuanya. Disini kita pakai tenaga kerja lokal jika dihitung ada seratusan pekerja atau tenaga,” paparnya.

Ia berpesan, kepada warga agar merawat hasil pekerjaan sehingga hasil pekerjaan itu bisa dinikmati dalam jangka waktu lama.

“Kami berharap warga masyarakat dapat menjaga dan merwata hasil pembangunan. Semoga warga juga tetap semangat dan kompak,” katanya.