Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasik Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Musibah Banjir di Kec. Mangkubumi

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kepsla Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya H Ucu Surahman, M.Pd melakukan psninjaudn kd beberapa lokasi kejadian musibah banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Mjnggu sore (07/05/23)

Saat di temui di lokasi banjir di Kp Pajagan RT 02 RW01 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi, H Ucu Surahman, M.Pd menerangkan dirinya perlu menyampaikan kepada, segenap masyarakat Kota Tasikmalaya bahwa bencana hidrometreologi belum berakhir. Diharapkan di akhir bulan Mei 2023 semoga bencana ini bisa berhenti.

Yang jelas saat ini dunia kita, sedang tidak baik-baik saja, dan nampaknya Kota Tasikmalaya yang biasanya tidak mendapatkan musibah seperti ini, tapi kini kita mendapati beberapa titik terkena rendaman banjir dan luapan sungai, terutama daerah Kecamatan Mangkubumi.

Dimana di wilayah Kecamatan Mangkubumi berdasarkan pantauan saya ada beberapa wilayah yang terkena musibah, seperti di wilayah Kp Kubang Mekar Asih RT 03/01 Kelurahan Cipari, Kp Babakan Jati Kelurahan Mangkubumi, Kp Cikunir Hilir Kelurahan Cipawitra dan di Kp Pajagan Kelurahan Cigantang.

Di wilayah Kelurahan Cigantang ini terdapat 16 rumah yang terdampak banjir. Ini perlu mendapatkan perhatian betul-betul dari semua stakeholder, kita harus menjaga alam, maka alam pasti akan menjaga kita

” Tentang musibah banjir ini diakui pihaknya sekitar pukul 15.00 WIB mendapat laporan dari warga, lalu bersama Satgas Penanggulangan Bencana kita langsung terjun ke lokasi kejadian, “jelasnya.